28 Okt 2017

650 santri ikuti Exhibition III Dayah Darul `Ulum, se- Aceh



Dayah Modern Darul ‘Ulum, Banda Aceh kembali mengadakan perlombaan antar dayah se-Aceh dengan Ragam kegiatan Exhibition III di Komplek Dayah Modern Darul ‘Ulum, Jumat (27/10). Kegiatan yang dimotori oleh santri dan pembina Organisasi Pelajar Dayah Modern (OPDM) Darul ‘Ulum diikuti oleh 650 Santri se Aceh dan sekolah dilingkungan Banda Aceh dan Aceh Besar
Exhibition III 2017 memperlombakan berbagai cabang perlombaan. diantaranya adalah Syarhil Quran, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Tahfiz 5 Juz, Nasyid Kapella dan Kaligrafi.


Kegiatan diawali dengan penampilan tarian ranup lampuan oleh sanggar Putri Darul Ulum, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al Quran dan pembacaan shalawat kepada Rasulullah saw.
Pimpinan Dayah Modern Darul ‘Ulum, Ust. Luqmanul Hidayat, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan menjadi pengokoh tali silaturrahmi antar dayah di Banda Aceh dan Aceh pada umumnya. Kita tidak sekedar berlomba untuk menjadi siapa yang paling jago yang layak untuk menjadi juara dalam pertandingan, melainkan kita jadikan event ini sebagai penguat silaturrahmi antar dayah serta menjalankan tradisi kenabian, yaitu gemar menuntut ilmu dan mencari inovasi antar dayah di Aceh, ungkap Luqmanul Hidayat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh T.Muku Anggota DPRA. Dalam sambutannya ia berharap agar Dayah di Aceh akan semakin mandiri dalam berbagai aktifitas. Lebih lanjut Politisi Partai Demokrat ini berharap agar Dayah di Aceh semakin digandrungi oleh masyarakat luar. Untuk itu sudah selayaknya Dayah harus benar-benar menjadi pusat studi keagaam dan kemandirian ekonomi ummat. Kegiatan yang berlangsung cukup meriah ini turut dihadiri oleh Wakil Walikota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin, Muhammad Syarif, S.HI, M.H Kabid SDM dan Manajemen, Saiful Bahri, S.Ag Seksi Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh unsur Muspida Flus Kota Banda Aceh, Munawarsyah, M.Si Kepala Bidang SDM dan Manajemen Dinas Pendidikan Dayah Aceh serta tokoh masyarakat. (SM)

Tidak ada komentar: