22 Sep 2017

Ribuan Warga Kota Banda Aceh, larut dalam suasana Zikir menyambut 1 Muharram 1439 H


Komitmen Walikota Banda Aceh dalam penerapan Syariat Islam mendapat sokongan kuat dari para pimpinan Dayah se-Kota Banda Aceh. Sokongan itu dibuktikan dengan kehadiran para pimpinan Dayah setiap even Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG).

Sebagaimana dipahami bersama Bahwa sejak dibentuknya MPG, aktifitas Zikir dan Pengajian Agama Islam berjalan dengan baik dan lancar, hal ini tentu sangat mengembirakan dan menambah energi baru dalam menjalankan roda pemerintahan. Aminullah Usman dalam sambutannya pada kegiatan “Zikir Akbar” dalam rangka menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah di Lapangan Blang Padang, Kamis 21 September 2017 berjanji akan membangun satu fasilitas tempat berzikir yang representatif, sehingga menjadi pusat zikir dunia yang mendapat respon positif para jamaah MPG.

Keharmonisan Para Ulama dan Pemimpin
Lebih lanjut Walikota Banda Aceh dalam sambutannya didepan Ribuan Jamaah yang juga dihadiri Ketua DPRK dan Para Pimpinan Dayah se Kota Banda Aceh memberikan apresiasi atas kesetiaan para jamaah dalam melantunkan asma Allah walau diguyur hujan dan badai, ini menandakan bahwa Warga Kota semakin cinta dengan ajaran Ilahi. Melihat kondisi ini menggerakkan hati saya agar kedepan Banda Aceh memiliki tempat Zikir yang representatif. Sementara Tu Bulqaini Tanjongan Pimpinan Dayah Al-Ishlah Al Aziziyah dalam Tausiahnya berharap agar Pemko Banda Aceh selalu melibatkan para Ulama dalam penerapan Syariat Islam dan ini sudah dibuktikannya, lebih lanjut Tu Bulqaini berharap agar warga Kota Banda Aceh terus memberikan dukungan kepada Walikota Banda Aceh yang konsern dalam penerapan Syariat Islam. Zikir Akbar dipimpin oleh Tgk. Syukri Pango, Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al-Waliyah, murid kesayangan Syech Mudawali, Labuhan Haji dalam pengantar Zikirnya bertutur "Insya Allah dibawah kepemimpinan Bapak Aminullah Usman dan Zainal Arifin Banda Aceh akan semakin baik". Karena jika pemimpinan larut dan lezat dengan Agama Allah, maka keberkahan dari langit dan bumi akan semakin mengalir.

Tidak ada komentar: