20 Sep 2017

15 Ribu Jamaah dipastikan ikut Zikir Rateub Seuribe


Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka optimalsisasi pelaksananaan Syariat Islam. Sebagaimana dipahami bersama Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman telah mencanangkan program Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MZPG). Kegitan Zikir Akbar 1 Muharram 1439 H ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh bekerjasama dengan MZPG Kota Banda Aceh. Kegiatan yang berpusat di Pendopo Walikota Banda Aceh ini bagian dari upaya menjadikan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariat Islam.


Lebih lanjut H. Aminullah Usman mengintruksikan kepada seluruh jajaran ASN dilingkup Pemerintah Kota Banda Aceh, untuk ikut bagian dalam setiap event syiar Islam. Insya Allah pada Kamis 21 September 2017 (Malam Jum`at) akan dilaksanakan Zikir Akbar “ Rateub Seuribe dalam rangka menyambut  Tahun baru Islam (1 Muharram 1439 Hijriah) di Lapangan Blangpadang, Insya Allah 15 Ribu Jamaah akan larut dalam Majelis Zikir, ungkap Jumaris, S.Ag Ketua MZPG Kota Banda Aceh yang diamini oleh Afrizal, S.IP Sekretaris MZPG.

Lebih lanjut Afrizal mengajak seluruh warga Kota Banda Aceh agar menghadiri dan mengikuti zikir akbar tersebut. Jamaah yang hadir diharapkan mengenakan pakaian serba putih. Pelaksanaan zikir akbar mengusung tema "Mari Wujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir". Zikir akbar dipimpin Tgk Syukri Daud, pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al Waliyah, Pango, Ulee Kareng, Banda Aceh. Selain zikir, sebut dia, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan Tgk Muhammad Hatta.

Tidak ada komentar: