8 Sep 2017

Disdik Dayah Banda Aceh bantu Sound System Wireless pada Balai Pengajian

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Zahrol Fajri, S.Ag, M.H. Setelah sukses melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka menata kelembagaan dan tata laksana Dayah/Pesantren di Kota Banda Aceh, Program Workshop Manajemen Dayah, Penyusunan Data Base Dayah online, Fasilitasi Pengiriman tenaga pengajar Bahasa Asing ke Pare, Kediri, berbagai ragam Pelatihan kompetensi guru dayah yang bersumber pada dana pemerintah Propinsi Aceh, pemenuhan sapras pada Dayah/Balai Pengajian, langkah-langkah taktis dan strategis terus diupayakan dalam rangka mewujudkan Banda Aceh gemilang, ungkap Zahrol Fajri yang juga mantan Kepala Bagian Keistimewaan Setda Kota Banda Aceh.


Apa yang dilakukan selama ini, berkat dukungan maksimal dari Legislatif Kota Banda Aceh, ungkap Muhammad Syarif, SHI,MH Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah. Lebih lanjut Syarif mengatakan Disdik Dayah telah menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia, Lembaga Kementrian Antar Lembaga serta SKPD teknis lainnya dalam upaya menjadikan Dayah sebagai pusat peradaban nusantara. Upaya-upaya kearah pemenuhan sarana prasarana dan peningkatan kualitas SDM Santri/guru Dayah terus dilakukan.  Jumat, 8 September 2017, Disdik Dayah Kota Banda Aceh kembali memberikan bantuan berupa Sound System Wireless 5 Balai Pengajian di Kecamatan Meuraxa dan Kutaraja. Kelima Gampong tersebut sesuai permintaan hasil penjaringan Aspirasi Anggota DPRK, Tgk. Januar, Politisi Demokrat. 

Dalam sambutannya Tgk. Januar memberikan Apresiasi kepada Disdik Dayah Banda Aceh yang telah bekerja maksimal dalam melakukan berbagai terobosan. Selaku Anggota DPRK Banda Aceh, kami akan membantu maksimal. Sementara Tgk. Isdar Kurniawan, SE Pimpinan Balai Pengajian Miftahul Jannah Gampong Punge Ujong sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Disdik Dayah Banda Aceh, tentunya Pemberian bantuan ini akan kami pergunakan sebagai mana mestinya.


Tidak ada komentar: