4 Agt 2017

Pelantikan KONI, Aminullah Usman Titip Pesan Banda Aceh rebut Kembali Juara Umum Pekan Olah Raga Aceh


Salam Gemilang
Prosesei Pelantikan Koni Banda Aceh Periode 2016-2020 menjadi tonggak baru dalam upaya melakukan pembinaan Cabang Olahraga Prestasi di Banda Aceh, salah satu cuplikan Pidato Qamaruzzaman Haqni, Ketua KONI Banda Aceh pada saat Pelantikan di Aula Lt. 4 Pemko Banda Aceh dihadapan Walikota, Muspida Flus dan Jajaran Pengurus KONI Banda Aceh. Lebih lanjut momentum pelantikan sengaja diundur dimasa kepemimpinan Aminullah Usman dalam rangka mensinergikan program Gemilang dengan KONI Banda Aceh.


Prosesi Pelantikan yang berlangsung cukup khitman ini. Kamis 3 Agustus 2017 dilantik langsung Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh yang dalam hal ini diwakili oleh Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), meminta agar pengurus tersebut dapat bekerja secara profesional dalam melakukan Pembinaan Olah Raga di Banda Aceh kedepan. Kamaruddin berharap agar KONI Banda Aceh menjadi role model dalam melakukan pembinaan cabang olahraga prestasi sehingga mampu mengharumkan nama Aceh dipusaran Nasional bahkan Internasional. Tugas perdana yang harus dilakukan adalah menyiapkan atlet menghadapi Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) XIII di Aceh Besar. Target utamanya meloloskan atlet ke PORA di Aceh Besar dan Banda Aceh menjadi Juara Umum.

Prosesi Pelantikan 
Sementara Aminullah Usman Walikota Banda Aceh mengatakan mencermati komposisi Pengurus KONI Banda Aceh periode ini, tidak mustahil Banda Aceh target juara Umum. Guna mewujudkannya, Walikota berkomitmen mengalokasikan dana sebesar 3,5 Milyar Tahun 2018 dua kali lipat dari tahun ini, ungkap Aminullah Usman yang mendapat Aplus jajaran pengurus.

KONI Banda Aceh juga harus memastikan 34 Cabang Olahraga dilakukan pembinaan secara baik serta melihat skala prioritas. Banda Aceh insya Allah akan mampu mempertahankan Juaran Umum pada PORA di Aceh Besar Tahun depan. Disamping itu Aminullah menitip 3 Pesan khusus bagi Jajaran Pengurus KONI Banda Aceh antara lain: Pertama : KONI Banda Aceh harus berupaya memaksimalkan peran dan fungsi pengurus dalam mewujudkan kegemilangan di Bidang Olahraga, dimana 34 Cabang Olahraga benar-benar mendapat pembinaan KONI Banda Aceh. 

Bersama Ketua KONI BNA
Kedua: KONI Banda Aceh harus membangun sinergisitas dengan berbagai pihak dalam melakukan pembinaan Olahraga, jangan semata-mata berharap pada bantuan Pemerintah Daerah.

Ketiga: KONI Banda Aceh harus mampu mengembalikan kejayaanya dalam melakukan pembinaan Atlit sehingga Banda Aceh kembali menjadi Laboratorium Olahragawan. Untuk mewujudkan itu Banda Aceh akan dibangun Spot Center, nantinya kita akan meloby Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Terkait permintaan Gedung KONI Banda Aceh yang representatif, saya meminta Bapak Purnama Karya melihat kantor/Aset Kota yang tidak dipakai agar diperuntukkan buat Gedung KONI Banda Aceh, ungkap Aminullah Usman yang membuat jajaran pengurus sumringan.


Tidak ada komentar: