31 Jul 2017

Bung Wahyu Saputra Pimpin KNPI Aceh

Musyawarah Daerah (Musda) XIII DPD KNPI Aceh Tahun 2017 berhasil menempatkan Wahyu Saputra sebagai ketua DPD KNPI Aceh peride 2017-2022. Momen puncak perhelatan Musda kali ini menarik, dan menjadi pemikat komponen muda Aceh untuk menyulam kerukunan dan ukhwah Islamiyah, ungkap Hasnanda Putra, Ketua Tim Pemengan Wahyu Saputra.


Dalam perhelatan Musda KNPI Aceh kali ini sungguh luar biasa dan berlangsung dengan sangat demokratis 3 Kandididat bertengger pada putara pertama dengan skoring Wahyu Saputra 40 suara, Zulfan Efendi 21 suara disusul Khalid 20 suara.

Hotel Grand Nanggroe mengukir sejarah Bung Wahyu Saputra, Kader HMI Banda Aceh menjadi Tokoh baru Pemuda. Sosok ramah dan mudah senyum ini bukan hanya diidolakan oleh kaum adam, akan tetapi juga kaum hawa. Masa-masa menegangkan terjadi pada pukul 00.30 Wib, dimana perhitungan putaran kedua Zulfan Efendi mengundurkan diri dan memberikan dukungannya kepada Wahyu Saputra. (Senin, 31/07/2017).

Total Pemilik suara 92 yang terdiri dari 23 DPD Kab/Kota, 66 suara OKP Propinsi, MPI 1 suara, DPD KNPI Aceh 1 suara serta DPP KNPI 1 suara. Pimpinan Sidang  Munawarsya dengan kepiawaiannya mampu mengelola forum dengan elegan. Akhirnya pada putaran kedua bung Wahyu Saputra berhasil meraih kemenangan telak dengan perolehan angka 67 suara, sementara Khalid hanya meraih 21 suara

Disela-sela Musda Lintas Poros Pemuda Aceh mengucapkan syukur alhamdulillah, atas berkat Rahmad Allah dan perjuangan yang solid seluruh tim, Bung Wahyu Saputra meraih kemengan, kecerian itu nampak dengan terang benderan dari kardipan mata Bustamam dan Ismet Tanjong yang senantiasa mengawal perdetik setiap prosesi jalannya sidang Musda. Saatnya Pemuda Aceh Bangkit. Jayalah Pemuda, Jayalah Indonesia

Tidak ada komentar: