30 Agt 2017

Disdik Dayah Banda Aceh bantu Komputer dan Printer pada TPQ Al-Fitrah

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Zahrol Fajri, S.Ag, M.H. Dalam rangka pembinaan Dayah/Pesantren dan Balai Pengajian termasuk didalamnya Taman Pendidikan Qur`an (TPQ). Sejak Disdik Dayah dibentuk, berbagai terobosan telah dilakukan demi terwujudnya Banda Aceh gemilang, diantaranya Rakor Pimpinan Dayah, Pembentukan Forum Pimpinan Dayah, Penyusunan Peraturn Walikota dan Penyusunan Rancangan Qanun tentang Penyelengaraan Sistem Pendidikan Dayah, penyusunan Data Base Dayah online, Pemutakhiran Data Dayah, Workshop Manajemen Dayah serta berbagai Fasilitasi kerjasama dengan Kementerian Antar Lembaga/BUMN dan Lembaga lainnya baik sifatnya peningkatan sumber daya santri, guru dayah, pemenuhan sarana kebersihan dan air bersih dayah serta pengembangan Ekonomi Dayah.


Disamping itu pula Disdik Dayah Kota Banda Aceh juga konsern melakukan berbagai upaya pemenuhan standarisasi sarana dan prasarana Dayah/Pesantren termasuk didalamnya  penyediaan sarana komputer, laptop dan printer sebagai bagian dari upaya menjadikan lembaga pendidikan keagamaan di Kota Banda Aceh menuju modern, dan ini sesuai dengan misi Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh ungkap Zahrol Fajri yang diamini oleh Muhammad Syarif, SHI.MH Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah.

Guna mewujudkan tatakelola TPQ yang modern dan tertib administrasi, Disdik Dayah Banda Aceh memberikan Bantuan Komputer dan Printer kepada TPQ Al-Fitrah, Gampong Bandar Baru, Kecamatan Kuta Alam. Ust. Hasan Basri, S.Pd.I, Direktur TPQ Al-Fitrah memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Disdik Dayah Banda Aceh yang telah memperhatikan pemenuhan kebutuhan TPQ kami, kami sangat terbantu karena sudah setahun lebih kami tunggu akhirnya mimpi kami untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Disdik Dayah Kota Banda Aceh hari ini terealisasi.

Tidak ada komentar: