21 Agt 2017

Dedi, Toke Kameng yang Sukses


Banyak jalan menuju kesuksesan. Ada yang lewat jalur bisnis udang, rempah-rempah, Politisi, Akademisi, Ulama hingga bisnis ternak dalam hal ini Kambing. Menjalankan usaha dalam bidang Jual beli kambing Qur`an dan Hakikah menjadi pilihan Dedi, Pemuda Aceh Besar menggeluti usaha Jamboe Kameng selama 15 Tahun ini menggeluti bisnis jaul beli Kambing Qurban.

Usaha yang digelutinya kini mampu mempekerjakan karyawan kurang lebih 5 orang. Pemuda yang paruh baya ini bercerita kepada kami saat merintih usaha yang kini menuai keberkahan. Baginya asal halal dan diridhai Allah, baginya tidak mengejar keuantungan yang besar. Yang paling penting lancar. Setiap memasuki Idul Adha puluhan Kabing diburu warga yang umumnya berasal dari Lembaga Pemerintahan.


Senin, 21 Agustus 2017 Pungawa Dinas Pendidikan Dayah membeli 3 Kambing pada Dedi guna dijadikan Hewan Qurban. Sang tokepun meminta kami untuk melihat satu persatu jenis kambing di kandangnya. Harganya sangat Variatif mulai dari Rp. 1,8 Juta hingga Rp. 5 Juta, Insya Tahun ini Disdik Dayah Banda Aceh hanya mampu berqurban 1 Lembu dan 3 Kambing, nantinya akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Banda Aceh, Insya Allah kedepan akan kita tingkatkan

Tidak ada komentar: