27 Mar 2017

Punggawa Disdik Dayah Kota Banda Aceh Nikmati Kuliner Nusantara

Pagi yang indah diawali dari Kutaraja punggawa Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh, siap-siap meluncur menuju Tanah delli dalam rangka mengikuti Rapat Kerja (Raker) Pemerintah Kota Banda Aceh yang ke-10 yang bertempat di Hotel Hermes Palace, Medan. Perjalanan kali ini sungguh mengasikkan.

Jumat, 24 Maret 2017, pukul 08.00 Wib sebelum berangkat menuju Tanah Delli, sang nahkoda Zahrol Fajri, S.Ag.M.H memimpin doa dan shalawat dalam mobil karena perjalanan kali ini berdurasi lebih kurang 20 Jam menuju batas akhir perjalanan. Sepanjang jalan yang indah permai, para punggawa Disdik Dayah bercerita tentang keidahan alam Aceh dan sesekali bercanda gurau ibarat Parodi Komeng yang sedang memainkan perannya di Layar Kaca.



Bersama Rajudin
Bersama M. Zulham
Ledakan ketawa lepas tidak bisa di tahan. Dalam Perjalanan Darat kali ini, benar-benar ceria. Hampir setiap jalur yang kami lewati tidak menyia-nyiakan kuliner Nusantara. Diawali dengan menyicipi Mentimun Aceh yang katanya “lemak dan enak banget”, Coffe Gayoe, Masakan Rumah/Pondok Labang, Kari Rusa ala Sare-Aceh, Pernak-Pernik Kuliner ala Langsa hinga menuju Restro Sea food Tanah Delli. Ending akhir dari perjalanan itu Mobil kami Transit disebuah Hotel Milik Warga Aceh, Namanya Hotel Aceh Islami. Sebuah perjalanan yang mengasikkan dan penuh berkesan.

Satu lagi yang sungguh berkesan, disepanjang jalan kami berkesempatan menyapa dan bertemu kawan lama Pak Zahrol Fajri yang telah sukses di Tanah Delli, sebut saja Rajuddin Politisi PKS yang disegani di Parlemen Kota Medan (Anggota Komisi D DPRD Kota Medan) serta M. Zulham salah satu pengusaha sukses di Besitang, Medan

Tidak ada komentar: