26 Okt 2016

BKPP Banda Aceh, bekali ratusan pejabat tentang SIMPEG dan e- KPO

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banda Aceh, guna optimalisasi pelayanan administrasi kepegawaian. Sejak Tahun 2015, BKPP telah menerapkan program Kenaikan Pangkat Otomatis (e-KPO), untuk itulah kita terus meningkatkan kemampuan operator pengendali e-KPO da Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) di masing-masing SKPD dan Sekolah terutama SD dan SMP ungkap Dra. Emila Sovayana dalam sambutan Pembukaan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis SIMPEG dan e-KPO yang berlangsung sejak Tanggal 24 s/d 28 Oktober 2016 di Gedung ITC Banda Aceh. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa`aduddin Djamal,SE yang diikuti oleh 225 Pejabat Aparatur Sipil Negara (Kepala SKPD, Kasubbag TU/Kasubbag Kepegawaian dan Pengadministrasi Kepegawaian di SKPD/Sekolah SD dan SMP).

Lebih lanjut Emila Sovayana mengatakan bahwa BKPP Banda Aceh terus melakukan yang terbaik bagi aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh sesuai dengan Visinya: terwujudnya Aparatur Pemerintahan Kota Banda Aceh yang profesional dan Islami.
Sementara Walikota Banda Aceh, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas capaian kinerja BKPP Banda Aceh yang terus melakukan terobosan demi membuat kebahagiaan bagi aparatur, langkah ini bagian dari upaya BKPP dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai model Kota Madani. Acara semacam ini sangat dinantikan oleh seluruh Aparatur Kota Banda Aceh, jika Aparatur sudah bahagia maka tentu akan mempercepat proses pelayanan Publik. Karena  sesungguhnya kepuasan aparatur akan berkolerasi dengan optimalnya tingkat pelayanan publik. Kita berharap BKPP Banda Aceh akan menjadi sokoguru dalam bidang pelayanan Aparatur Sipil Negara di Indonesia, ini bukan mustahil, apalagi sejak dibawah kepemimpinan Dra. Emila Sovayana, BKPP Banda Aceh dua kali berturut-turut meraih mahkota BKN Award dari BKN Pusat Republik Indonesia.


Tidak ada komentar: