17 Sep 2016

Raker KPMI Korwil Aceh lahirkan 20 Program Unggulan

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Korwil Aceh melaksanakan Rapat Kerja (Raker) yang berlangsung sabtu, 17 September 2016 di El-Hanif Konveksi. Pelaksanaan Rapat Kerja bagian dari amanah konstitusi (AD/ART).

Kegiatan yang berlangsung sehari, berhasil merumuskan 20 program unggulan yang nantinya menjadi pedoman KPMI Korwil Aceh dibawah kepemimpinan Akmal Hanif, Lc yang juga CEO el-Hanief Group. Program-program tersebut telah diplenokan dalam sidang Raker, baik yang sifatnya program jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Diantara Program unggulan tersebut antara lain: Pembentukan Website KPMI Korwil Aceh dengan laman hosting www.kpmiaceh.com, data base online, pemetaan data usaha anggota dan pelaku bisnis, pemetaan marketing usaha anggota KPMI, Kajian Strategis Ekonomi Syariah, Gerakan Cinta Produk Aceh, KPMI Road Show to  Kampus, Pelatihan Ketrampilan bagi dhuafa, Konsultasi Bisnis, Pemetaan Produk Unggulan Ekspor-Inpor serta pembentukan Koperasi.


Akmal Hanif, berharap nantinya masing-masing Bidang dalam melakukan kelender kegiatan KPMI Korwil Aceh selama setahun. Disamping itupula ada keinginan KPMI Korwil Aceh membentuk Korwil KPMI Kab/Kota dalam rangka membangun sinergistas aksi dalam membangun Revolusi Ekonomi Aceh.  Dalam Raker tersebut juga disepakati adanya iuran wajib pengurus/anggota yang besarnya Rp.10.000,- perbulan serta iuran sukarela yang besarnya tidak ditentukan.

Tidak ada komentar: