19 Sep 2016

Dua Tokoh Muda Kuta Raja, Kunjungi UPTB e-Kinerja PNS

Selasa, 20 September 2016, Ruang Laboratorium Penilaian e-kinerja PNS dikunjungi dua tokoh sentral kuta raja. Dua tokoh muda tersebut adalah Bung Hasnanda Putra/ Sekretaris Badan Kesbangpolinmas Kota Banda Aceh dan Bung Mahdi Andela/Plh Kabag. Humas Setda Kota Banda Aceh. Kedatangan tamu istimewa ini dalam rangka melakukan safari birokrasi. Disela kesibukan mereka selaku pemegang “Kunjti” Kuta Raja memegang istilah Bung Alkaf. Tentu selaku punggawa e-Kinerja PNS patut memberikan apresiasi.


Kali ini dua tokoh muda buka mendalami e-kinerja PNS, akan tetapi memprovokasi agar saya (Muhammad Syarif/Ka.UPTB e-Kinerja PNS) menulis secara tajam tentang Ekonomi Syari`ah. Judul-judul yang ditawarkanpun cukup menggingit diantaranya menyangkut Benarkah Bank Syari`ah sesuai dengan Prinsip Syari`ah atau hanya sebatas rubah nomenklatur. Bank Syar`iah dalam perspektif pendidikan, Mengugat Dewan Syari`ah, serta banyak judul-judul yang lain yang sifatnya menyoal aspek substantif penerapan Bank Syari`ah, apalalagi 19 September 2016, Bank Aceh resmi menjadi Bank Umum Syari`ah.


Beberapa harapan besar dua tokoh ini, saya langsung membuka link tulisan saya pada lensaaceh.com yang secara spesifik menulis tentang Perbankan Syari`ah. Ya, portal itu langsung saya buka didepan dua tokoh muda itu. Akan tetapi mereka meminta saya lebih tajam lagi mengulitinya. Hehe…ada-ada saja. Ini menurutku sang pemilik kunjti telah sadar betul bahwa tradisi menulis sesuatu yang penting dalam rangka pencerahan ummat. Setidaknya kita patut memberikan apresiasi. Inilah harapan besar mereka agar saya bisa menulis tentang ekonomi syariat lebih tajam lagi….hehe. Tat Natheuh. Ada-ada saja.

Tidak ada komentar: