2 Sep 2016

KPMI Korwil Aceh “gagas ABC”

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) Korwil Aceh dibawah kepemimpinan Akmal Hanif, Lc terus melakukan berbagai upaya dalam rangka konsolidasi organisasi. Tradisi Coffe Morning secara marathon digelar setiap sabtu pagi sejak pukul 08.00-10.30 Wib yang mengambil lokasi pada pusat bisnis member.


Coffe Morning edisi ke-8, mengambil Lokasi Student Kupi, Penayong Banda Aceh. Bincang-bincang ringan ini mengangkat tema tentang peluang bisnis dan konsolidasi organisasi. Menurut Akmal Hanif, Lc KPMI Korwil Aceh harus bisa hadir pada 23 Kab/Kota di Aceh. Oleh karenanya kepengurusan di Kab/Kota nantinya menjadi penentu kesuksesan KPMI di Aceh. Lebih lanjut Akmal mengatakan KPMI Korwil Aceh harus benar-benar dirasakan mampaat oleh masyarakat Aceh dan member yang tergabung dalam rumah besar KPMI.


Diakhir pertemuan ada gagasan memformulasikan diskusi terfokus dengan akronim “ABC” (Aceh Bisnis Club) yang insya Allah akan mengupas problem aktual secara teknis deputar isu-isu Bisnis dan Ekonomi Syariah, termasuk dunia perbankan syariah. Wadah “ABC” nantinya dijadikan sebagai media dalam mengupas persoalan bisnis baik dari segi hukum, teknis operasional, politik dan sosio cultural dengan menghadirkan narasumber utama dibidangnya. Program ABC persis sama seperti Indonesia Lawyer Club (ILC) ungkap Muhammad Syarif, S.HI.M.H salah satu inisiator “ABC”. 

Tidak ada komentar: