24 Agu 2016

Akmal Hanif, Lc dikukuhkan Ketua KPMI Korwil Aceh

Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Ir H Nursyamsu Mahyuddin MSi, Rabu (24/8/2016) malam mengukuhkan pengurus KPMI Korwil Aceh. Gagasan pembentukan KPMI Wilayah Aceh diinisiasi oleh sekitar 20 orang yang bergerak pada berbagai kegiatan usaha di Aceh.


Prosesi Pengukuhan yang berlangsung sederhana sengaja mengambil lokasi santai yaitu Khaca Rayeuk Cafee, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Aceh cetus Akmal Hanif. Prosesi pengukuhan ini turut dihadiri oleh berbagai unsur meliputi; pengusaha, akademisi, praktisi perbankan, Masyarakat Ekonomi Syariah, Pengiat LSM dan Organisasi Kepemudaan.


Penandatanganan Naskah Pengukuhan Ketua KPMI
Dalam sambutannya Ketua Umum KPMI Pusat, Ir.H. Nursyamsu Mahyuddin, M.Si meniti pesan khusus bagi jajaran pengurus KPMI Korwil aceh, agar terus melakukan karya nyata dalam aktifitas ekonomi berbasis syari`ah.  KPMI Korwil Aceh merupakan Korwil yang ke-29 cetus Nursyamsu.
Lebih lanjut Nursyamsu mengatakan selama ini pengusaha masih dipandang agak negatif di Indonesia padahal pengusaha pekerjaan yg paling mulia. Jika ada dua orang, yang satu ustaz yang satu lagi pengusaha pasti orang lebih memuliakan ustaz padahal mereka sama-sama mulia. Apalagi ustaz yang jadi pengusaha lebih mulia," katanya.

Menurutnya, kokohnya ekonomi negara kuncinya ada pada pengusaha. Sekurang-kurangnyan pengusaha mesti ada 2% dari jumlah penduduk negara, baru negara tersebut stabil.
"Sebanyak 2% di Indonesia itu jumlahnya adalah sebanding dengan penduduk di Singapura. Indonesia masih 1, 5% pengusaha," ujarnya. Sementara Akmal Hanif, Lc dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh teman-teman yang terhimpun dalam rumah besar KPMI Korwil Aceh dan berusaha menjalankan organisasi sesuai AD/ART. 
Dalam waktu dekat ini kita akan menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholder, serta akan terus melakukan gerakan ekonomi produktif. Kita juga akan melakukan kajian ekonomi syari`ah setiap awal bulan dengan menghadirkan narasumber yang berkopenten dibidangnya. 

Adapun pengurus KPMI Korwil Aceh periode 2016-2019 yang dikukuhkan oleh DPP KPMI Pusat antara lain: Akmal Hanif, Lc Ketua, Muhammad Syarif, S.HI.MH Sekretaris, Rusydi, S.Ag Wakil Sekretaris, Cut Erma Aklima, S.I.kom, M.Sc Bendahara, Nurul Fitryani.R Wakil Bendahara, Arif Ramdan, S.Sos Wakil Ketua I, Zahlul, BBA Wakil Ketua II, Wahyu Mulyani Binti Saidan, SE, M.Ecom Wakil Ketua III, Jacky Koord Bidang Pengembangan Produksi,Teuku Farhan, S.Kom Koord Bidang Pengembangan IT, Teuku Muda Syurmansyah, SE Koord Bidang Pemasaran, Tgk. H. Umar Rafsanjani, Lc, MA Koord Bidang Pengembangan SDM, Iwan Budhiarta, ST, MT koord Bidang Ekspor Impor, Deddy Ridwan Koord Bidang Humas, Muhammad Ikhsan, Lc Koord Bidang Kerjasama Antar Lembaga serta Srisusanti, S.Pd Koord Bidang Kewanitaan.   



Tidak ada komentar: