5 Agt 2016

Kunjungi PPID Banda Aceh, Papua Berikan Apresiasi

Empat puluhan anggota Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) ditujuh Kabupaten/ Kota se-Papau melakukan kunjungan kerja pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Banda Aceh. Rabu (3/8/2016). Kami merasa terhormat atas kehadiran tujuh Kabupaten/ Kota Provinsi Papua dalam rangka melakukan kunker ke Kota Banda Aceh,” ungkap Kabid Komtel, Jailani.

Menurutnya, Open data tingkat Provinsi Aceh menempatkan PPID Kota Banda Aceh menjadi yang terbaik. “Alhamdulillah PPID Banda Aceh meraih predikat terbaik se Aceh tahun 2015,”pungkas Jailani. Lebih lanjut Jailani menuturkan, terkait pelayanan informasi, masyarakat Kota Banda Aceh bisa mengakses melalui website pada dinas terkait, sementara PPID pembantu sudah merupakan suatu kewajiban untuk menginput data agar dapat dipublikasikan.
Sementara itu Kabid PSI, Taufik ikut menjelaskan secara rinci terkait informasi PPID dan open data Kota Banda Aceh. “Aplikasi open data ini sudah dipakai oleh beberapa daerah lain diluar Aceh.” Ujar Taufik. Ketua rombongan PPID se-Papua, Hans Hamadi memberikan apresiasi atas terobosan dan kinerja PPID Kota Banda Aceh. Katanya cikal bakal baliknya lagi pembangunan Aceh yaitu setelah terjadinya tsunami. “Terkait media center di Aceh kami sangat mengapresiasi atas apa yang telah dicapai,” pungkasnya. Menurut Hans Hamadi, Kunjungan tersebut karena PPID Papua menilai keterbukaan informasi di Aceh khususnya Kota Banda Aceh sudah sangat baik sehingga apa yang didapatkan dari hasil kunjungan kerja tersebut dapat diterapkan di daerahnya.

sumber: http://sajanilliza.com

Tidak ada komentar: