2 Jun 2016

24 Pejabat Riau dalami e-kinerja PNS
Penerapan program e-kinerja PNS yang berlangsung sejak Tahun 2012 di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, mendapat lirikan dari berbagai Instansi Pemerintah se-Indonesia. Kurang lebih 80 Institusi Kab/Kota telah berguru dalami e-kinerja PNS pada Pemerintah Kota Banda Aceh. Ketertarikan  berbagai Institusi Pemerintah di Indonesia diyakini karena Banda Aceh satu-satunya Propinsi di Aceh yang telah menerapkan e-Government terutama dalam aspek pemberian tunjangan e-kinerja PNS sebagai amanah UU No. No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Masrizal Kabag. TU Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi Riau. Lebih lanjut Masrizal yang juga ketua rombongan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang telah menerima para pejabat satu kabilah ini, guna mempelajari lebih dalam lagi penerapan e-kinerja PNS sebagai dasar pemberian tunjangan kinerja daerah. Harus kami akui Banda Aceh jauh lebih baik.
Rombongan yang terdiri dari jajaran eselon III dan IV serta Fungsional tertentu ini dilingkungan Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Propinsi Riau  yang berjumlah 24 orang ini, di terima langsung Oleh Bapak Nurdin,S.Sos  Asisten Administrasi Umum di Ruang Rapat Walikota Banda Aceh (2/6)
Nurdin menjelaskan tentang penerapan e-kinerja PNS yang awalnya mendapat resistensi dari pimpinan yang pada akhirnya diterima dan diyakini sebagai Instrumen dalam penilaian kinerja PNS dan Kinerja SKPD. Aplikasi ini telah diadobsi oleh beberapa Instansi Kementrian dan pemerintah daerah antara  lain; Kementrian PAN dan RB, Kementrian Dalam Negeri, Pemkab Bayuwangi, Pemkab Pangkal Pinang, BPKS Sabang dan Kabupaten Aceh Tamiang.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut Muhammad Syarif,S.HI, M.H Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS, Drs. Juswardi Zein, MM Sekretaris BKPP, Maulidar, ME Kabag. Adminstrasi Pembangunan serta Maulidar, M.Si Kasubbag Kelembagaan dan Tata Laksana Pada Bagian Organisasi Setda Kota Banda Aceh.


Sumber: http://datariau.com.

Tidak ada komentar: