14 Mei 2016

BPBD Kota Banda Aceh Laksanakan Lomba Menembak Antar SKPD

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Tahun Kota Banda Aceh, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Pengcab Perbakin Kota Banda Aceh melaksanakan Lomba Menembak Menembak (Air Rifle Hunting) 10 meter perorangan di lapangan Olahraga Kanwil Kemenag Aceh, Sabtu (14/5/2016).‎
Kegiatan tersebut di ikuti oleh 117 peserta dari Unsur SKPD dan Umum. ‎Kejuaran menembak terbuka yang digelar oleh BPBD Kota Banda Aceh bekerjasama dengan Pengcab Perbakin Banda Aceh tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT ke 811 Kota Banda Aceh.

Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Bahagia dalam sambutannya saat membuka acara mengharapkan, kejuaraan menembak ini dapat menjadi landasan semangat untuk memajukan olah raga menembak di Kota Banda Aceh.
“Harapan kita, selain akan melahirkan para jawara, kompetisi ini juga menjadi media untuk mencetak kader-kader olah raga menembak Kota Banda Aceh yang lebih handal dan berprestasi.

Pemerintah Kota Banda Aceh yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kota Banda Aceh Ir.Bahagia,Dpl, SE akan terus menerus mendukung berbagai upaya yang mampu meningkatkan ghirah warganya dalam melaksanakan berbagai cabang olah raga di Banda Aceh, Tentu Pemko Banda Aceh akan mendukung secara maksimal, cetus Bahagia.  

Ketua Pengcab Perbakin Banda Aceh M Nurdin, menambahkan, ajang yang berlangsung selama dua hari ini dibagi dalam tiga kategori yakni unsur pemerintahan, umum, dan pelajar.

Kegiatan semacam ini bertujuan dalam rangka mencari bibit atlet Cabang menembak serta sebagai wadah penyaluran bakat dan hobi menembak bagi pegawai Pemko dan juga warga Banda Aceh. Nurdin mengatakan Cabang Olah raga menembak, Perbakin Banda Aceh hingga saat ini masih menjadi terbaik di tingkat Provinsi Aceh.

Sejumlah atlet kita berhasil meraih juara di PORA beberapa ajang  bergengsi lainnya. Saat ini dua atlet binaan Perbakin Banda Aceh juga tengah menjalani TC guna persiapan berlaga di PON mendatang, Nurdin berbesan agar kegiatan semacam ini terus dijadikan agenda Tahunan Kota Banda Aceh.


Tidak ada komentar: