16 Jun 2015

11 Pejabat Kota Bandung Dalami e-Kinerja PNS



Selasa, 16 Juni 2015, 11 Pejabat Kota Bandung melakukan study e-Kinerja PNS dan E-Disiplin. Kedatangan rombongan Pemko Bandung diterima langsung oleh Drs. Zainal Arifin Wakil Walikota Banda Aceh. Ketertarikan Pemko Bandung berawal dari Presentasi Illiza Sa`aduddin Djamal, SE Walikota Banda Aceh tentang konsep Smart City yang difasilitasi oleh @amerika 15 Februari 2015.


Ketua Rombangan Pemko Bandung Aos W Bintang, Kadiskominfo memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh Kota Banda Aceh serta menitip pesan dari Ridwan Kamil Walikota Bandung yang semestinya juga hadir pada kunjungan kerja ini. 

Kedatangan rombongan dari Pemko Bandung ini disambut oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin beserta Asisten Pemerintahan Bachtiar S.Sos dan Asisten Keistimewaan, Pembangunan dan Ekonomi Ir Gusmeri MT, Sekretaris BKPP Drs.Juswardi Yakob, MM, Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS Muhammad Syarif, SHI,M.H, Kasubbag Anforjab Herri, S.STP beserta sejumlah Kepala SKPD.

Aos W Bintang menyatakan kedatangan pihaknya ke Banda Aceh kali ini merupakan instruksi langsung dari Wali Kota Bandung. “Banyak kota di Indonesia yang telah memproklamirkan diri sebagai smart city, termasuk Kota Bandung. Kota kami kini juga telah memiliki dewan smart city yang dipimpin oleh Ilham Habibie.”

Walaupun begitu, kata Aos, pihaknya masih mempunyai sejumlah kekurangan dalam mewujudkan smart city. “Ada teknologi yang belum dimiliki oleh Bandung, yakni e-Disiplin PNS dan e-Kinerja PNS.

Pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Wali Kota Banda Aceh tersebut, selanjutnya diisi dengan sesi diskusi yang khusus membahas aplikasi e-Kinerja. Tim dari Pemko Bandung terlihat sangat antusias bertanya mengenai e-Kinerja mulai dari proses input data kinerja seorang PNS hingga sitem penilaian oleh atasannya.

Pertanyaan-pertanyaan dari tim Pemko Bandung tersebut dijawab secara rinci dan detil  oleh tim e-Kinerja Pemko Banda Aceh yang terdiri dari unsur Bagian Admnistrasi Pembangunan,  Bagian Organisasi Setdako Banda Aceh serta UPTB e-Kinerja PNS yang berada di bawah BKPP Banda Aceh

Tidak ada komentar: