16 Apr 2015

Peserta Diklat PIM III Banda Aceh, Benchmarking ke Makassar


Sebanyak 29 orang Peserta Diklat kepemimpinan III Pemerintah kota Banda Aceh dan sejumlah kepala SKPD melakukan kunjungan dalam rangka Benchmarking dengan Pemerintah kota Makassar, Kamis (16/4).

Kunjungan Pemerintah Kota Banda Aceh dipimpin langsung Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Banda Aceh, Iskandar S.Sos. M.Si dan diterima Asisten II Bidang Ekbang Kota Makassar, Irwan Adnan di ruang Pola Balaikota.

Kunjungan Bechmarking ini merupakan bagian dari proses pembelajaran Diklat Kepemimpinan III Angkatan I Pola Baru Tahun 2015. Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari mulai 16–19 April 2015 mengambil 3 locus utama  diantaranya  Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, Badan Penanggulangan Bencana Daerah  serta Kantor Kecamatan Panakukang.

 “Kami sangat tertarik akan kemajuan yang ditunjukkan Makassar khususnya dalam bidang ekonomi serta penghargaan bidang Mitigasi Bencana di pesisir cetus Bapak Iskandar. Lebih lanjut  Banda Aceh ingin mengetahui lebih jauh dan belajar tentang formula dari keberhasilan tersebut dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta pelaksanaan pelayanan perizinan terpadu yang dinilai mampu mendekatkan pelayanan bagi masyarakat.


Sementara Asisten II Bidang Ekonomi dan Pemabangungan Setda Kota Makassar, Irwan Adnan, M.Si di ruang Pola Balaikota menyambut baik kedatangan Peserta Diklat PIM III dan menyatakan kehormatan atas apresiasi dari Pemko Banda Aceh yang menjadikan Makassar sebagai tempat untuk belajar. “Kebanggaan tersendiri bagi Makassar karena mendapat kehormatan dikunjungi,” ujar Irwan Adnan. Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Kota Banda Aceh Dra. Emmila Sovayana mengharapkan agar seluruh peserta Diklat PIM III nantinya mampu mengadobsi kemajuan Kota Makassar guna penyusunan Proyek Perubahan. Hal yang sama juga diucapkan oleh Ketua rombongan Dra. Nurhasanah, M.Si (Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan pada BKPP Kota Banda Aceh.

Tidak ada komentar: