10 Sep 2014

10 Pejabat Inspektorat Bogor pelajari kemajuan Kota Banda Aceh



Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM dan percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dilingkup Kota Bogor, 10 Pejabat Inspektorat Bogor dalami konsep Reformasi Birokrasi Kota Banda Aceh, Rabu 10 September 2014 di Aula Inspektorat Kota Banda Aceh. Berbagai terobosan dan prestasi yang diraih saat ini dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, megilhami Kota Bogor untuk mengutus Para Auditor untuk belajar pada Pemerintah Kota Banda Aceh. Bapak Eko Prabowo, AP, M.Si selaku Ketua rombongan yang juga bertindak sebagai Inspektur pada Inspektorat Bogor, berharap kedatangan mereka mampu menjadi agen perubahan di Kota Bogor.

Rombongan Inspektorat Kota Bogor yang berjumlah 10 orang, menjelaskan kedatangan mereka ke Banda Aceh untuk mendalami, Penerapan Wilayah Bebas Koropsi, E-Kinerja, PMPRB Online, Sistem Penilaian Kinerja Auditor, Sistem Manajemen Aset, penerapan e-Displin PNS serta Trik memperoleh WTP. Tidak salah kalau Banda Aceh saat ini menjadi pusat incaran Kab/Kota guna berguru atas kemajuan dalam mengelola sistem Pemerintahan Daerah.

Para pejabat Inspektorat Bogor diterima langsung oleh Ibu Nilawati, M.Si (Sekretaris Inspektorat Kota Banda Aceh)serta di dampingi oleh beberapa Pejabat Struktural dan Fungsional di jajaran Inspektorat Kota Banda Aceh serta Bapak Muhammad Syarif, S.HI.,M.H (Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS Kota Banda Aceh).

Ibu Nilawati mengucapkan terimakasih atas apresiasi Kota Bogor dengan mengutus delegasinya guna belajar pada Pemerintah Kota Banda Aceh. Lebih lanjut Nilawati mengatakan beberapa daerah dalam waktu dekat juga akan mengunjungi Inspektorat Kota Banda Aceh untuk mendalami Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) Online dan Penerapan Wilayah Bebas Korupsi yang sudah berjalan di Pemerintah Kota Banda Aceh. Sementara Muhammad Syarif, S.HI.,M.H mengulas historis pelaksanaan e-kinerja PNS yang sudah berjalan 2 Tahun.

Tidak ada komentar: