17 Jul 2014

KNPI Banda Aceh buka bareng bersama Panti Jompo

Kebersamaan antara pemuda dengan kakek/nenek
Dalam rangka pelaksaan Syiar Ramadhan 1435 H, DPD KNPI Kota menggelar berbagai kegiatan diataranya : Dayah Kilat Ramadhan (DAKIRA), Sahur Bareng, Lomba Bloger;  “Madani Youth Blog Competition serta buka puasa bareng di Panti Jompo Rumah Sejahtera Genaseh Sayang.


Pelaksanaan Buka bersama 70 nenek dan kakek di Panti Jompo Rumah Sejahtera Genaseh Sayang bertujuan menjalin silaturahmi antara Pemuda Kota Banda Aceh dengan nenek dan kakek yang selama ini kurang mendapat perhatian dari berbagai pihak. Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Bapak M.Nurdin, S.Sos, Tgk. Ghazali Yususf Adan (Anggota DPD RI terpilih), Sabri Badruddin, ST (Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh) serta beberapa tokoh Ormas/OKP se Kota Banda Aceh.

Dalam sambutan tertulis Walikota yang dalam hal ini disampaikan oleh Bapak M.Nurdin, S.Sos, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada DPD KNPI Kota Banda Aceh yang telah melakukan acara yang cukup menggugah hati sanubari insan beriman. Disamping itupula sesungguhnya apa yang dilakukan DPD KNPI Banda Aceh merupakan bagian dari upaya pemuda dalam rangka menghibur nenek dan kakek yang jauh dari keluarganya.

Pemerintah Kota Banda Aceh tentunya punya perhatian khusus serta berjanji dalam kesempatan yang lain Walikota akan bersilaturrahmi dengan kakek dan nenek di panti Jompo Rumah Sejahtera Genaseh Sayang. Lebih lanjut Bapak M. Nurdi menyampaikan salam dari Walikota Banda Aceh yang tidak bisa hadir pada acara dimaksud karena lagi berada diluar Kota dalam rangka pelaksanaan kedinasan.

Ketua DPD KNPI Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra, ST, MT menyampaikan bahwa pelaksanaan buka puasa bareng dengan kakek dan nenek di Panti Jompo Rumah Sejahtera Genaseh Sayang dalam rangka memperkuat silaturrahmi antara pemuda dan kakek/nenek sekaligus berbagi kebahagiaan antara seorang anak dengan orang tua.


Sementara Kepala UPTD Panti Jompo Rumah Sejahtera Genaseh Sayang  yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Hafni, S.TH menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga atas kehadiran DPD KNPI Kota Banda Aceh atas inisiatif menyelenggarakan buka puasa bersama panti jompo yang selama ini dirasakan kurang mendapat perhatian dari berbagai pihak termasuk para keluarga nenek dan kakek selama dititipkan pada Panti Jompo ini. Bahkan ada kasus hingga akhir hanyatnya (meninggal) anak tidak pernah hadir untuk menjenguk orang tuanya yang telah dititipkan pada panti jompo Rumah Sejahtera Genaseh Sayang.

Tidak ada komentar: