12 Jun 2014

Secercah Harapan di Bulan Juni



Oleh: Muhammad Syarif
Kondisi ruang UPTB 11 Juni 2014
Ada yang bilang, hidup ini harus sabar. Ungkapan tersebut mudah diucapkan akan tetapi sulit diterima dan dilaksanakan oleh sebagian orang. Allah seringkali menguji keimanan seseorang baik dengan kelaparan, jiwa, anak, kebahagian dan tahta. Ujian tersebut dalam rangka meningkatkan derjat taqwa hambanya.

UPTB Penilaian Kinerja PNS atau lebih dikenal UPTB E-Kinerja yang dibentuk secara khusus oleh Walikota, awal berdirinya sangat minim Dari fasilitas, hanya 7 unit computer, 1 unit printer serta fasilitas lainnya yang serba kekurangan. Tugas utamanya adalah menilai kinerja PNS berbasis aplikasi website; http://kinerja.bandaacehkota.go.id/anjab/.

Ruang UPTB Pasca 12 Juni 2014
Total PNS yang dinilai pada awal pembentukan adalah 1235 PNS dengan jumlah personil tim penilai 15 orang, 2 Jabatan Struktural dan 13 Jabatan Fungsional. Akan tetapi para punggawa E-Kinerja mampu menghadapinya bahkan selama 10 bulan roda organisasi berjalan dengan cukup baik alias disiplin dalam melakukan penilaian kinerja PNS pada 38 SKPD, khusunya jabatan fungsional umum yang kian hari terus mengalami penanbahan.

Kondisi ruang UPTB 11 Juni 2014
Kesabaran itu, bernilai fositif jika dikelola dengan baik. Waktu terus berputar. Adakalanya ujian berat itu membawa berkah bahkan sebaliknya, jika sang menejer tidak apik dalam memainkan perannya, salah-salah bakal babak belur.

12 Juni 2014 adalah awal yang baik bagi pungawa E-Kinerja. Penantian yang panjang akhirnya pimpinan merespon pemenuhan sarana fasilitas pada UPTB PK PNS. 8 Komputer dan satu infokus di pasok keruang UPTB untuk kelancaran operasional UPTB PK PNS. Kini gedung UPTB PK PNS yang tadinya seperti gudang sudah ditata sedemikian rupa layaknya
Ruang UPTB pada awal terbentuk, 7 Okt 2013
ruangan bursa efek Jakarta. one man, one computer. Utuk itulah selaku nahkoda mengucapkan terimakasih kepada Ibu Dra. Emila Sovayana (Kepala BKPP Kota Banda Aceh) yang telah merespon kebutuhan tim penilaian e-kinerja. Semoga akan menabah ghairah tim penilai dalam bekerja.

Tidak ada komentar: