21 Jun 2014

BKPP Gelar Tarhib Ramadhan 1435 H



Suasana Peserta Tarhib Ramadhan
Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banda Aceh menggelar Tarhib Ramadhan dengan menghadirkan penceramah Ust. Ir. Faisal Ardiansyah, M.Si-Kepala LAN Aceh.


Kegiatan Tarhib Ramadhan yang dilaksanakan pada Hari Jum`at, 20 Juni 2014 Ba`dha Ashar merupakan agenda rutin BKPP Kota Banda Aceh dalam rangka penyegaran dan pemantapan keimanan bagi PNS yang ada dilingkup BKPP. Kegiatan ini pula merupakan forum silaturrahmi big family BKPP sehingga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi antar PNS dan keluarga.

Ust. Ardiansyah menyampaikan 3 point penting mengapa bulan Ramadhan disebut bulan yang mulia? Pertama : Al-Qur`an secara spesifik menyebutkan bulan ramadhan, bulan diturunkannya Al-Qur`an.  Kedua: Bulan Ramadhan adalah bulan Diklat keimanan dan Ketaqwaan. Ketiga Bulan Ramadhan adalah bulan dilipat gandakan alam ibadah. Oleh karenanya sudah selayaknya ummat muslim menjadikan momentum bulan Ramadhan sebagai bulan peningkatan dan pemantapan kwalitas keimanan.

Sementara itu Dra. Emmila Sovayana selaku Kepala BKPP Kota Banda Aceh berharap agar kedepan pelaksanaan kajian keislaman akan terus ditingkatkan bukan hanya menjelang menyambut bulan suci ramadhan. Semoga saja setiap bulannya BKPP mengagenda secara khusus kajian keislaman.

Tidak ada komentar: