7 Jun 2014

Adipura ke-7; Walikota Respon Kesejahteraan Pasukan Orange



Pasukan Orange, Pahlawan Kebersihan Kota
Kota Banda Aceh kembali meraih piala Adipura ke-7 secara berturut-turut sebagai kota terbersih di Indonesia ini. Selain karena dukungan dan partisipasi warga kota, prestasi ini merupakan kerja keras pasukan orange (petugas kontrak) pada Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota. Untuk itu, sudah sepantasnya kesejahteraan para pahlawan kebersihan ini ditingkatkan lagi.

Wajah-wajah pahlawan kebersihan Kota
Demikian janji Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE saat memberikan sambutannya pada acara penyambutan piala Adipura oleh Muspida Kota, Sabtu (7/6/14) di Balaikota, Jalan Abu Lam U.
"Selain dukungan warga, apresiasi harus kita berikan kepada pasukan orange yang tak kenal lelah membersihkan kota, InsyaAllah kesejahteraan mereka akan tika tingkatkan" Janji Illiza. Katanya lagi, sesuai visi- misi kota Banda Aceh sebagai model kota madani, kebersihan kota merupakan salah-satu indikasi dari kota yang warganya taat kepada Allah.

Supremasi Ke-7 bidang Kebersihan Kota
"Dalam Islam kebersihan merupakan sebagian dari iman, dan ini merupakan perintah Allah. Kemadanian tidak pernah bisa diraih kalau kita belum bersih. Rumah-rumah dan lingkungan penduduk harus bersih untuk mencerminkan kota ini sebagai kota madani" kata Illiza.
Selain itu, sampah juga bisa mendatangkan rezeki kalau warga mampu memilah-milah sampah yang bernilai ekonomi untuk kemudian dijual dan diolah kembali.

Izin pegang piala Adipura ke-7
"Kota ini anugerah Allah, kita dipilih oleh Allah untuk merawatnya. Banyak sekali yang telah diberikan kota ini untuk kita, sekarang saatnya kita merawatnya, miminal dengan menjaga kebersihan" lanjut Illiza.
Sementara itu, Kepala Dinas Keberishan dan Keindahan Kota Banda Aceh, Ir. Jalaluddin, MT mengatakan petugas kebersihan di Banda Aceh sampai saat ini berjumlah sekitar 500-an petugas yang berkerja secara shift. Jalaluddin juga sependapat dengan Walikota yang ingin meningkatkan kesejahteraan pasukan orange tersebut.

"Akan kita tindaklanjuti apa yang disampaikan Walikota. Kesejahteraan mereka akan kita tingkatkan lagi. InsyaAllah di 2015 nanti" ungkap Jalaluddin.  Diakhir kesempatan salah seorang petugas kebersihan diberikan kesempatan oleh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE  untuk menyampaikan orasinya di Halaman Pemko Banda Aceh, intinya Ibu Wali, Paksekda tolong ditingkatkan gaji kami yang diamini oleh rekan-rekan team orange. (sumber Humas Setda Kota Banda Aceh/ Mkk)

Tidak ada komentar: