3 Mei 2014

Mengenal sang Ahli LPSE Kota Banda Aceh

Oleh: Muhammad Syarif
M. Nurdin, S.Sos dalam lensa

M.Nurdin, S.Sos dilahirkan pada tanggal 20 April 1968, meniti karir PNS pada tanggal 1 Mai 1992, dinilai sukses menjadi seorang birokrat. Alumni  Sarjana Administrasi Negara ini punya keahlian khusus dibidang Pengadaan Barang/Jasa Elektronik (LPSE). Tak salah kalau beliau disebut fakar dibidang tersebut, khususnya dilingkup Pemerintah Kota Banda Aceh. Sang Trainer LPSE ini, tenaganya dibutuhkan diseluruh Pemeritahan Daerah khusunya di Aceh. Bahkan Kepolisian, Pengadilan, Perguruan Tinggipun meminta jasa beliau guna berbagi ilmu dibidang LPSE.


Suasana diskusi kemajuan Kota Banda Aceh
Karir dibidang pemerintahanpun semakin bersinar sejak menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Setda Kota Banda Aceh. Berbagai terobosan dibidang pengadaan barang dan Jasa digagas beliau.  Dalam bidang teknologi informasi beliau menggagas  Municipalities Information Manajemen System (MIMS) di Tahun 2009. MIMS ini kemudian menjadi unit kerja dilingkup Sekretariat Daerah dan menjadi icon Bagian Administrasi Pembangunan. Keberadaan MIMS ini berkat kerjasama Pemerintah Kota Banda Aceh, GTZ-SLGRS, LGSP, USAID.

Suasana di Aveldorn-Belanda
Eksistensi MIMS ini pulan merupakan kado Ulang Tahun Kota Banda Aceh yang ke-804. M.Nurdin selaku Head of MIMS pada saat peluncuran MIMS mengatakan bahwa dasar hukum yang melandasi pembentukan unit ini adalah Peraturan Pemerintah Nomor 6006 Tahun 2005 tentang Pedoman Penghimpunan dan Penerapan Pelayanan Prima.
Tahun 2013 adalah tahun keemasan bagi Bapak MIMS ini, dimana Walikota Banda Aceh mempercayakan beliau menjadi Staf Ahli Walikota bidang Pembangunan.  Tentunya Jabatan adalah amanah cetus beliau saat saya menghadap beliau pasca menjabat Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS Kota Banda Aceh. Saya secara pribadi salut dengan sosok yang satu ini, walaupun tidak dinafikan kami seringjuga berbeda pandangan dalam hal kebijakan program e-kinerja. Akan tetapi perbedaan itu semata-mata untuk kemajuan Kota Banda Aceh.


Pasca meninggalnya Bapak Ir. Mawardi Nurdyn, M.Eng.Sc, beliau dipercayakan menjadi Asisten Administari Umum. Tentunya posisi yang strategis ini diharapkan mampu membawa perubahan yang siknifikan dilingkup Pemerintahan Kota Banda Aceh. Semoga Bapak M.Nurdin,S.Sos semakin menunjukkan kreativitasnya dibidang birokrasi. Kami doakan agar bapak sukses selalu dan mendapat Ridha Allah, Amin.

4 komentar:

erwin Irham mengatakan...

M.Nurdin,S.Sos merupakan salah satu tokoh fenomenal dalam proses pengembangan & perkembangan Kota Banda Aceh. Beliau tidak hanya mampu mengintip peluang, lebih dari pada itu, beliau terbukti (juga) mampu menilai peluang. Hal ini terbukti dengan berhasilnya beliau membidani kelahiran bbrp kerjasama antara Kota Banda Aceh dgn Non Government Organization, pasca gempa & tsunami 2004. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ. Tetap mampu berkarya untuk Kota tercinta, Bravo Pak Din....

meme mengatakan...

�� terus berkarya

nadya faradini mengatakan...

Sehat selalu dalam lindungan Allah, berkah umur dan rejekinya . Aamiin ya Allah. Banda aceh bangga memiliki sosok seperti bpk M. Nurdin♥️

nadya faradini mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.