13 Mei 2014

Banda Aceh raih 6 kali WTP



Plh. Walikota Banda Aceh saat menerima LHP-WTP Ke-6
Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-6 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia untuk LKPD Tahun Anggaran 2013.

Ini merupakan yang ke enam kali berturut-turut diraih oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, kedepan kita berharap mampu mempertahankan dan juga mampu menjadi contoh bagi daerah-daerah lain, ujar Kepala BPK RI Perwakilan Aceh Maman Abdurrahman, Selasa (13/5) di kantor BPK-RI Perwakilan Aceh, coba dicek mungkin pemerintah Kota Banda Aceh satu-satunya Kota di Indonesia yang meraih WTP 6 Kali berturut-turut.


Lebih lanjut Maman Abdurrahman berucap; “saat Audit keuangan Pemerintah Kota Banda Aceh telah melakukan kerjasama yang baik dengan pihak BPK-RI Perwakilan Aceh dan mampu menyerahkan LKPD tepat waktu.

Hasil audit Akuntan dengan opini WTP adalah" Pendapat Akuntan Eksternal atas  hasil pemeriksaan akuntan eksteral dengan nilai opini terbaik  terhadap suatu entitas atas asersi (pernyataan) manajemen atas laporan keuangan dalam suatu periode akuntansi yang disusun berdasarkan Standart Akuntansi yang berterima umum, dan pemeriksaan telah dilakukukan melalui Norma pemeriksaan sebagai Standart Profesional Pemeriksaan Akuntan.

Sementara Illiza Sa`aduddin Djamal, SE selaku Plh. Walikota Banda Aceh menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran aparatur dilingkup Pemko Banda Aceh atas dedikasi yang selama ini dijalankan dengan baik, sehingga Banda Aceh terus mengukir prestasi setiap tahunnya. Tentunya semangat Banda Aceh menjadi Kota Madani akan terwujud dengan baik berkat dukungan seluruh stakholder.




Tidak ada komentar: