24 Apr 2014

Jum`at bersih ala Pemko Banda Aceh

Oleh : Muhammad Syarif
Bersama Petinggi Banda Kesbangpollinmas Kota BNA

Tradisi jum`at bersih yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, patut diberikan apresiasi. Hal ini disejalan dengan pesan Rasulullah bahwa kebersihan adalah bagian dari keimanan. Allah sangat mencintai orang-orang yang bersih. Seluruh SKPD berhimpun di komplek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Lambung, Kecamatan Meuraxa guna melaksakan gotong royong” jum`at bersih”


Persipan Gotong Royong
Jum`at bersih kali ini berbeda, hal ini disebabkan jumlah partisipasinya bukan hanya dari unsur pemerintahan akan tetapi juga dari kalangan ormas/LSM dan TNI. Komunitas tersebut melebur jadi satu dalam rangka menjadikan Banda Aceh bersih lingkungan.

Bergaya sesaat sebelum Gotong Royong
Warga Kota Banda Aceh sudah sepatutnya menjaga lingkungan agar tetap asri. Buanglah sampah pada tempatnya, budayakan hidup sehat dengan pola ramah lingkungan. Tanamkan kesadaran sedini mungkin bahwa alam harus dijaga, tugas menjaga dan merawat Ruang Terbuka Hijau bukan hanya tugas Negara ansich, akan tetapi tugas bersama. Semua stakeholder punya peran sesuai tupoksinya.


3 komentar:

aneuk galoeng mengatakan...

setuju...sudah saatnya warga mencintai lingkungan

dara gayoe mengatakan...

saya kira apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh perli diapresiasi dan dicontohkan oleh Pemerintahan Daerah lainnya di Aceh. RTH harus diperbanyak sehingga Kota ramah lingkungan. Kebersihan harus tetap dijaga dan jangan dijadikan seremonial belaka

hanum yuli mengatakan...

Tak salah kalau Banda Aceh meraih Adipura 3 kali. tradisi yang baik perlu diteruskan..