3 Apr 2014

Ditjen Dukcapil Kemendagri kunjungi UPTB PK PNS


Diskusi dengan Ditjend Dukcapil Kemendagri
Direktorat Pencatatan Sipil Ditjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri berkeinginan mengadopsi aplikasi e-Kinerja yang telah diterapkan Pemerintah Kota Banda Aceh sejak Tahun 2012, cetus Bapak Adi Ariansya saat mengunjungi ruang kerja UPTB Penilaian Kinerja PNS Kota Banda Aceh,  Kamis 3 April 2014 yang dihadiri oleh Tim Penilai E-Kinerja dan Kadisdukcapil Kota Banda Aceh.

Ruang kerja UPTB PK PNS
Kedatangan Ditjend Dukcapil ke Banda Aceh dalam rangka mendalami kemajuan pelaksanaan reformasi Birokrasi pada Pemerintah Kota Banda Aceh fokus pada penerapan program e-kinerja serta penerapan antrian online pelayanan adminduk pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Diskusi ringan berlansung satu Jam diruang kerja UPTB Penilaian Kinerja PNS. Kedantangan Direktorat Pencatatan Sipil Ditjen Dukcapil Kementrian Dalam Negeri, juga didampingi oleh Bapak Syahrullah, S.Sos, Selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banda Aceh. Dengan penuh keakraban dua pejabat ini bicara seputar Road Map Reformasi Birokrasi.

Bapak Adi Ariansyah sedang membaca Warta Kota BNA
Muhammad Syarif, S.HI.M.H selaku Kepala UPTB Penilaian Kinerja PNS menjelaskan dengan rinci historis pelaksanaan program e-kinerja dilingkup Pemerintah Kota Banda Aceh. Sesuai Peraturan Walikota Banda Aceh Nomor 38 Tahun 2012 tentang Program e-kinerja Pemerintah Kota Banda Aceh, Pasal 26 menyebutkan: “pelaksanaan program e-kinerja wajib diikuti oleh seluruh SKPD yang dilakukan secara bertahap paling lambat Januari Tahun 2014. Penetapan SKPD program e-kinerja ditetapkan dengan Keputusan Walikota cetus Syarif kepada Bapak Adi Ariansyah. Sejak 7 Oktober 2013 UPTB PK PNS melakukan penilaian e-kinerja PNS pada 38 SKPD dilingkup Kota Banda Aceh.




2 komentar:

dara gayoe mengatakan...

UPTB PK PNS atau lebih dikenal lembaga yg spesifik mengawal penerapan e-Kinerja PNS menjadi seksi saat ini. Pemko Banda Aceh terus kebanjiran study Banding dalam rangka mempelajari model penilaian kinerja PNS dilingkup Pemerintah Kota Banda Aceh. rasanya tidak salah jika Pemko layak dijadikan sokoguru dalam bidang reformasi birokrasi. Segudang prestasi kini diraih oleh Pemko Banda Aceh. Sukses selalu.

dara gayoe mengatakan...

Tidak salah kalau jajaran pemko memberikan gelar kehormatan kepada Profesor Syarif yang telah sukses mengantarkan UPTB PK PNS/E-kinerja go nasional. muda energik dan idealis adalah sosok birokrat muda yang satu ini. Sederhana dan tegas itu adalah wataknya. Sukses selalu.