30 Nov 2013

KORPRI Banda Aceh dikukuhkan

-->
Suasana Pelantikan Pengurus KORPRI B.Aceh 2012-2017
Husni Bahri Tob  Ketua Dewan Pengurus KORPRI Aceh mengukuhkan Personalia Dewan Pengurus KORPRI Banda Aceh periode 2012-2017. KORPRI Lahir dengan Keputusan Presiden No. 82 Tahun 1971, dimana KORPRI merupakan satu-satunya wadah untuk menghimpun dan membina seluruh Pegawai Republik Indonesia diluar Kedinasan. Adapun Tujuan Pembentukan Lembaga KORPRI adalah agar PNS ikut memelihara dan memantapkan stabilitas politik sosial yang dinamis.

Para Personil Dewan Pengurus KORPRI yang dilantik, Jumat 29 Nopember 2013 di Aula Pemko Banda Aceh antara lain : Drs. T. Syaifuddin TA, M.Si sebagai Ketua, Drs. Ramli Rasyid, M.Si dan Drs. M. Natsir Ilyas, M. Hum masing-masing sebagai Wakil Ketua. Kemudian Drs. Purnama Karya sebagai bendahara,  Muhammad Syarif, S.HI. M.H sebagai Bidang Organisasi dan Kelembagaan, Zulkifli,  SH sebagai Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum,  Nurhayati, SH, M.H sebagai Bidang Usaha dan Kesejahteraan.  Drs. Marwan sebagai Bidang  Pembinaan Disiplin,  Jiwa Korps dan Wawasan Kebangsaan, Zahrul Fajri, S.Ag.M.H sebagai Bidang Kerohanian,  Olahraga dan Sosial Budaya, Nurhasanah, M.Si sebagai Bidang Peningkatan Peran Perempuan dan Pengabdian Masyarakat,  Wirzaini Usman, S.HI sebagai Bidang Pengendalian Informasi dan kehumasan.

Bergaya sejenak sebelum dikukuhkan
Ketua Korpri Aceh Husni Bahri Tob kepada pengurus Banda Aceh berpesan agar pegawai negeri menjaga netralitas dan komitmen melayani masyarakat. Untuk itulah Wadah KORPRI ini diharapkan menjadi lembaga yang netral dalam rangka menjaga stabilitas politik  terutama PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh dalam menyonsong Tahun 2014 yang identik dengat Tahun Politik. Sementara sambutan Wakil Walikota Banda Aceh yang disampaikan oleh Sekda Kota Banda Aceh mengharapkan wadah ini nantinya menjadi motivator dan katalisator dalam rangka mempercepat terwujudkan Banda Aceh sebagai model kota madani. Di akhir Pidatonya beliau mengucapkan rasa syukur pasca dibentuknya KORPRI, Banda Aceh telah menjadi Juara Umum MTQ KORPRI, Juara Futsal KORPRI Aceh serta menjadi Wakil Aceh dilevel Nasional dalam rangka pekan olah raga nasional KORPRI di Manado yang berlangsung sejak tanggal 22 s/d 29 Nopember 2013, disamping itupula beberapa PNS Kota Banda Aceh dipercayakan jadi Atlit  dan pelatih dibeberapa cabang olahraga.

Tidak ada komentar: