21 Feb 2013

Subulussalam Belajar Anjab Ke Pemko Banda Aceh


Press Realise
Pemerintah Kota Subulussalam melakukan studi Banding Ke Banda Aceh dalam rangka belajar mekanisme penyusunan Dokumen Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) selama 2 hari sejak tanggal 20-21 Febrauri 2013. Kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut Reformasi Birokrasi dijajaran Pemko Subulussalam.
 Ketua Rombongan Tim dari Pemko Subulussalam  dalam hal ini Bapak Gembira Bancin, SH (Kabag. Kepegawaian Setdako Subulussalam) yang didampingi oleh Ibu Endang, SH (Kasubbag Organisasi Setko Subulussalam serta beberapa Pejabat Fungsional Umum dalam lawatannya Ke Pemko Banda Aceh diterima oleh Asisten Administrasi Umum serta di dampingi oleh Kasubbag Kelembagaan dan Tata Laksana serta Kasubbag Kepegawaian pada Bagian Organisasi Setda Kota Banda Aceh.
 Ir. Buchari Budiman, M.Si selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kota Banda Aceh menyampaikan arahan kepada Rombongan dari Pemko Subulussalam, bahwa dalam menyusun Dokumen Anjab dan ABK di butuhkan Komitmen yang kuat dari Pimpinan dan Ini modal awal dalam penyusunan dokumen tersebut.
 Lebih lanjut Ir. Buchari Budiman, M.Si  mengatakan bahwa sejak Penerapan E-kinerja, 5 Maret 2012 yang lalu, Pemko Banda Aceh kebajiran tamu dari luar Aceh bahkan Pulau Jawa dan Sumatera. Pada Hari yang sama juga Kabupaten Muara Bungo, Provinsi Jambi juga melaksanakan studi Banding ke Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka melihat Penerapan E-kinerja. Pemerintah Kabupaten muara bungong langsung diterima oleh Wakil Walikota Banda Aceh.
Berdasarkan rekomendasi MENPAN dan RB serta Depdagri terutama Biro Organisasi Setjen Kementrian Dalam Negeri menyebutkan bahwa Kota Banda Aceh merupakan soko guru bagi Pemerintah Kab/Kota di Indonesia sebagai Kota yang telah menerapkan sitem E-Kinerja. Penerapan E-kinerja  sesungguhnya Inovasi dari penerapan Anjab dan ABK yang telah dikoneksikan kedalam system Teknologi Informatika. Di akhir Pertemuan Kabag Organisasi Setda Kota Banda Aceh (Drs. Dwiputrasyah) berharap apa bila suatu saat Pemko Subulussalam butuh tenaga pemdampingan maka Bagian Organisasi Setda Kota siap mengirimkan Tim Pendamping Ke Pemko Subulussalam

Tidak ada komentar: