4 Des 2019

Bung Syarif: Apresiasi Kinerja BNN Kota Banda Aceh


Berbagai ikhtiar dilakukan oleh Hasnanda Putra, ST, MM, MT, Kepala BNN Kota Banda Aceh dalam dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Kutaraja. Langkah taktis dan strategis pun terus dilakukan oleh Hasnada Putra khususnya dalam menjalin mitra bestari dengan berbagai stakeholders, meliputi Polresta Banda Aceh, Badan Kesbangpol, Dayah, Sekolah serta Ikatan Santri Alumni Dayah (ISAD) Aceh. Saat melakukan Konpresi Press di Media Center BNN Kota Banda Aceh, Rabu (4/12/2019).


BNN Kota Banda Aceh, tambah Hasnanda, juga bersinergi untuk Banda Aceh Gemilang Tanpa Narkoba dengan melakukan Sosialisasi Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Instansi Pemerintah.
Bang Has, begitu ia biasa disapa, juga turut mendampingi kepala BNNP Aceh dalam kegiatan Aceh "Lampu Merah" Narkoba yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Kabupaten/Kota Se Aceh dalam Forum Komunikasi Pemerintahan Kota dan Kabupaten Se Aceh (Forum KKA) guna menanggulangi Permasalahan Narkoba di Aceh, dimana diharapkan Kepala Daerah harus mengambil sikap dan bersama-sama menyelesaikan masalah narkoba dengan serius untuk menyelamatkan generasi bangsa (17 September 2019), dan juga ikut pada Lokakarya Anti Narkoba dilingkungan Santri Ikatan Alumni Dayah (ISAD).

BNN Kota Banda Aceh juga melakukan sosialisasi P4GN kepada masyarakat Aceh melalui kegiatan Dialog Interaktif dengan Radio  dan  TV. BNN Kota Banda Aceh juga bekerjasama dengan Dispora Aceh dan Dispora Kota Banda Aceh dalam Kegiatan Penyuluhan P4GN.
"Selain itu BNN Kota Banda Aceh bekerjasama dengan berbagai kampus melalui kegiatan Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM) misalnya dengan Akademi Keperawatan Tengku Fakinah Banda Aceh, Universitas Serambi Mekah dan dengan Fakultas Hukum dan Syariah, UIN Ar Raniry, mendorong kampus sebagai perguruan tinggi yang bersih narkoba," kata Bendahara KNPI Aceh ini.

Hasnanda yang didampingi Kasi P2M Jufri SH, dan Kasi Rehabilitasi Desi Rosdiana, S.KM mengatakan, pendekatan keagamaan adalah kunci keberhasilan P4GN. Narkoba, tambahnya, merupakan permasalahan serius bagi bangsa Indonesia. Dibutuhkan komitmen, semangat, dan tekad yang kuat dalam mengatasi permasalahan yang tanpa batas ini.

Gebrakan Hasnanda mendapat apresiasi dari Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh, lebih lanjut Bung Syarif yang juga Dosen Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry menilai apa yang dilakukan oleh Hasnanda Putra bagian dari ikhtiar dan kesungguhannya dalam menbantu Walikota Banda Aceh guna menjadikan Banda Aceh Zero Narkoba.


Tidak ada komentar: