24 Jun 2019

Aminullah Canangkan Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah


Berbagai terobosan dilakukan oleh Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh dalam membumikan Ekonomi Syariah di Aceh, Pembentukan LKMS Mahira Muamalah menjadi bukti kongkrit dalam membumikan Gelakan Ekonomi Syariah di Aceh. Ide Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah disampaikan oleh Bang Carlos yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, atas kerisauannya dalam melihat kondisi sosiologis masyarakat Aceh yang selama ini telah mendarah daging dengan praktek ekonomi liberal.

"Saya berharap Gerakan ini menjadi sesuatu yang nanti bisa lebih banyak membuat promosi dan edukasi terhadap praktek ekonomi syariah di Aceh, sehingga ekonomi syariah menjadi lebih masif dan terintegrasi," ucap Aminullah Usman, Walikota Banda Aceh yang juga merupakan Walikota peraih Enterpreunership Award 2018, Jumat, (21/6).

Aminullah Usman menyebut, saat ini perbankan dan asuransi syariah semakin tumbuh di Aceh. Dengan adanya Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah, tentunya ini akan menjadi katalisator semua sisi perekonomian syariah di Aceh. Ia ingin, terdapat sinergi antara berbagai program syariah di segala lembaga keuangan.

Tidak ada komentar: