6 Mei 2019

Trio Punggawa Disdik Dayah menyapa Santri Mini Aceh

Selasa, 7 Mai 2019 cuaca berawan dengan kelembaban cahaya 33 derajat celcius. Untuk ukuran waktu Aceh dini hari lumayan menyengat. Trio Punggawa Disidik Dayah: Kiya Heru, Saiful dan Syarif. Menumpangi mobil varios warna sirver disopiri sang legendaris.  Sepanjang jalan musik syahdu ala maher zein menambah kecanduan leksikon perjalanan.

Pak Kiyai Heru punya insting photografer mumpuni, lihat postingan IG-nya “Heru Triwijanarko” pasti antum kanget, sambil bilang Waw banget...mungkin antum bilang, mana ada, itu karena Bung Syarif kolega di kantor, maka bilangnya gitu... suwer. Kali ini aye jujur dech 100 % sahih.
Begitu nyampek di Dayah Mini Aceh, pak Kiyai Heru, sebutan kemesraan kami, langsung bergaya dan membidik photo. Ia bilang ini memang lokasi mantap. Kami pun menyapa santri dayah mini yang lagi menghapal Kitab Hadits Arba`in, ditugaskan Abi Umar Rafsanjani, Lc, MA Pimpinan Dayah Mini Aceh. Semangat santri untuk belajar dan menghapal luar biasa. Sebagiannya lagi tergolek lunglai di beberapa bilik. 


Lalu kami disambut Agus, juru kunci di Komplek Dayah tersebut yang juga adek Ipar tuan guru Umar Rafsanjani. Kami pun bincang-bincang dan menayakan kondisi Santri Dayah Mini selama bulan Ramadhan 1440 H, jawaban sang juru kunci dan juga mahasiswa Sarjana Bahasa Arab UIN Ar-Raniry dengan mantap, sehat-semua, Pak!
Alhamdulillah Dayah Mini Aceh terus pantulkan cahaya gemilang, disini semua santrinya gratis atawa ditanggung tuan guru Umar Rafsanjani. Untuk itu kami menyapa seluruh Insan yang berminat mendarmakan harta terbaiknya untuk agama, salurlah sebagian ke Dayah ini.

Oya satu lagi informasi program unggulan Tahfidz Qu`an Disdik Dayah Banda Aceh pada Dayah mini berjalan lancar dan ini masuk tahun kedua hasilnya pun menggembirakan. Kami yakin Dayah Mini 5 Tahun kedepan akan menjadi salah satu Dayah terbaik di Banda Aceh dan mengikuti jejak Dayah Madinatul Fata yang memang sudah semakin bersinar.

Tidak ada komentar: