3 Feb 2018

Eva Kasmita Sang Bhabinkamtibmas yang di senangi Anak-Anak


Putra Aceh Selatan, Meukek 4 Juli 1979 ini adalah sosok polisi yang digandrungi oleh anak-anak. Lulus Polri Tahun 1999-2000 kini diberi kepercayaan oleh atasan sebagai Bhabinkamtibmas pada Polsek Babahrot Polres Aceh Barat Daya.
Masa-masa kecil dilewatinya di Jambo Papeun, Meukek. Alumni SMU Negeri 1 Meukek ini, dulunya salah satu atlit Volly. 


Setiap Pukulan smashnya menggetarkan lawan. Berpostor jangkung dan besar ini, memang sudah punya hasrat sejak kecil jadi Polri. Ya kira-kira itulah kisahnya saat kami sama-sama mengenyam pendidikan di SMP hingga SMU Negeri 1 Meukek.

Eva Kasmita semasa kecilnya sudah diajarkan oleh orang tuanya untuk menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bagsa. Sang Ayah Bapak Chalidan berprofesi sebagai petani, sementara Ibu bernama Sarmiati merupakan Ibu Rumah Tangga.
Tugas Polisi adalah mengayomi rakyat serta menjaga ketertiban masyarakat, ungkap Eva. Awalnya mengemban amanah sebagai Babinkamtibmas penuh tantangan, karena persepsi polisi bagi masyarakat kurang bagus. Bahkan ia bercerita kesaya, banyak warga enggan berkomunikasi dengannya, mungkin juga pengalaman pahit warga bersentuhan dengan polisi tidak elok. Akan tetapi ia mencoba sabar dan konsisten merangkul warga dengan program coffe morning, Polisi Saweu Sikula dan Polisi Jak Saweu Meunasah/Masjid.

Ia pun aktif mengikuti Majelis Zikir Ratep Sirebe yang dipimpin oleh Abuya Syekh Amran Wali Al-Khalidy. Ia kerap kali mendampingi Kapolsek Babahrot, Polres Aceh Barat Daya, Bapak Iptu Rizal Firmansyah dalam mengkampanyekan Anti Narkoba, serta menjaga lingkungan agar tetap asri.
Eva bukanlah sang biduan, akan tetapi sang kesatria yang selalu merangkul warganya. Anak-anak sekolah pun kini lebih akrab dengannya. Ia sosok polisi yang dicintai warganya. Sukses kawan, semoga anda menjadi icon baru dalam menjaga dan merawat NKRI di Tanah Rencong. Jadilah Pak Polisi yang baik dan selalu di gandrungi oleh banyak orang. (Syarif)

Tidak ada komentar: