31 Des 2017

Alumni SMI`98 Ikut berbagi sesama



Alumni Muamalah Wal-Iqtishad (SMI) atawa Hukum Ekonomi Syariah (HES) UIN Ar-Raniry leting 98 , gagas program respon cepat berbagi sesama. Ide ini berawal dari keprihatinan alumni terhadap koleganya yaitu Ubaidillah, yang statusnya menumpang pada pasca dibangunnya toko buku gramedia di Banda Aceh, menyebabkan lokasi jualannya ikut tergusur. Guna mematangkan konsep berbagi tersebut, minggu 24 Desember 2017 adalah langkah awal duk pakat guna mencari solusi alternatif sekaligus menginisiasi “dana panik” untuk menyemangati ubaidillah, ungkap Jul landeng (Ketua Leting`98). 


Dalam forum tersebut yang diikuti oleh beberapa alumni sebut saja; darkasyi, syarif meukek, jul landeng, syarnubi, syukur dan mahfud cs di sepakati dua hal, pertama menggas koperasi simpan pinjam dan talangan dana bagi sesama alumni yang membutuhkannya. Kali ini menimpa saudara kita Ubai, bisa jadi esok hari orang lain, ungkan syarnubi. Forum itu juga menyepakati sumbangan dapat ditransper pada rekening darkasyi; Bank Aceh Syariah, No Rek 640.02.20.000818-1.
 
Gerakan berbagi ini ternyata mendapat respon yang luar biasa sesama alumni, yang pada akhirnya dalam waktu satu minggu terkumpul Rp.3.600.000,-. Uang yang terkumpul akhirnya langsung diserahkan kepada ubaidillah oleh jul landeng. ditempat yang sudah dijanjikan. Semoga sedikit sumbangan dari teman-teman membantu kolega. Indahnya kebersamaan

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Luar biasa prof syarif., 👍👍