25 Okt 2017

Disdik Dayah Banda Aceh bantu Sapras Balai Pengajian Hidayatul Fityah


Serah terima Sapras dengan pimpinan BP Hidayatul Fityah
Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Zahrol Fajri, S.Ag, M.H terus berupaya maksimal dalam melakukan pembinaan Dayah, Balai Pengajian dan TPA dilingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.
Berbagai program dan kegiatan dalam mewujudkan kemandirian lembaga pendidikan keagamaan Islam terus dijalankan sesuai dengan Visi-Misi Disdik Dayah. 


Sejak dibentuk 31 Desember 2016 Disdik Dayah Banda Aceh telah melakukan berbagai Program mercusuar diantaranya;  Rakor Pimpinan Dayah, Workshop Manajemen Dayah, Fasilitasi Izin Operasional Dayah dan Balai Pengajian, Survey Dayah dan Balai Pengajian, Penyusunan Data Base Online, Pembentukan Forum Pimpinan Dayah, Penyusunan Perwal Sistem Pendidikan Dayah, Fasilitasi Peningkatan kompetensi Santri dan Guru Dayah, Fasilitasi Dayah Bersih dan Sehat, Fasilitasi Unit Kesehatan Dayah, Fasilitasi Penghijauan Dayah, Fasilitasi Pengiriman magang Santri Dayah Program Bahasa pemantapan bahasa Asing (Arab dan Inggris) di Pare, Pembangunan Dayah, Balai Pengajian, Fasilitasi Ekonomi Dayah, Literasi BI Corner, Fasilitasi Usulan beasiswa transisi (yatim, piatu dan yatim piatu) bagi santri dayah serta Fasilitasi pemenuhan air bersih dan sollar cell melalui Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Disamping itu Disdik Dayah Banda Aceh terus.

  Punggawa Disdik Dayah dengan BP Hidayatul Fityah
Langkah strategis dan taktis terus dijajaki oleh Disdik Dayah Banda Aceh dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Rabu 25 oktober 2017 Disdik Dayah Banda Aceh kembali membantu pemenuhan Sarana Prasarana pada Balai Pengajian Hidayatul Fityah, Gampong Lam Ara Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Muhammad Syarif, SHI.M.H Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Banda Aceh yang diterima langsung oleh Tgk. Mustari, Pimpinan Balai Pengajian Hidayatul Fityah. 

Tgk. Mustari memberikan apresiasi yang dalam atas komitmen Disdik Dayah Banda Aceh dalam melakukan program peningkatan Sarana dan Prasarana Balai Pengajian dan kami sangat bersyukur. Sejak Disdik Dayah Banda Aceh dibentuk, kami sangat terbantu, semua berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. Bahkan setiap kami mengurusi administrasi semua berjalan dengan cepat dan tuntas, ini patut kami berikan apresiasi yang tinggi. Semoga Disdik Dayah Banda Aceh terus menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan mendapat ridha Allah, ungkap Tgk. Mustari. (SM)



Tidak ada komentar: