6 Mei 2017

Pilot Disdik Dayah Banda Aceh Presentasi Konsep Pendidikan Keagamaan di Malaysia

Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Zahrol Fajri, S.Ag.M.H Pilot Disdik Dayah Banda Aceh (baca Plt. Kadis Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh) dalam membumikan Dinas Pendidikan Dayah “Ban Sigoem Doenya”. Kepiawaian sang pilot dalam menggerakkan organisasi tidak dipunkiri. Lama menahkodai Bagian Keistimewaan Setda Kota Banda Aceh hampir 15 Tahun, memperkaya khazanah intelektual, sosio kultural dan managerial.

Walau Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh baru lahir 31 Desember 2016 dan efektif April 2017. Berbagai terobosan terus dilakukan dalam mengenalkan ke publik akan eksistensi Dinas Pendidikan Dayah sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Keagamaan di Kota Banda Aceh.  Program Disdik Dayah saweu stakeholder adalah salah satu instrumen jitu dalam membangun komukasi dengan berbagai Instansi baik vertikal, horizontal maupun diagonal. 


Setiap momentum sang Pilot terus memamfaatkan kesempatan secara maksimal dan tepat sasaran. Kali ini bersama rombongan Sang Pilot berkesempatan memaparkan konsep Pendidikan Keagamaan khususnya Pendidikan Pondok Pesantren/Dayah di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia (4/5 2017) menuai berkah. Hasil dari paparan tersebut Prof. DR. Ismullah Yusuf bertindak atas nama Rektor UPSI, Malaysia merespon dengan menawarkan Magang para Tgk. Dayah/Pesantren di kampus tersebut. Inilah kado terindah hasil lawatan ke Malaysia.


Disamping itu Rombongan Jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh selama lawatannya di Malaysia (1-4 Mei 2017) dipimpin langsung oleh Drs. Zainal Arifin, Wakil Walikota Banda Aceh juga melakukan serangkaian agenda penting dalam rangka menjalin kerjasama dalam bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (Guru Dayah dan Kepala Sekolah) serta Pemenuhan/Peningkatan Infrastruktur dan Air bersih. Semoga saja Ikhtiar dari segenap jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh dalam membangun Kota akan terwujud dan mendapat ridha Allah, amiin.

Tidak ada komentar: