26 Apr 2017

Punggawa Disdik Dayah Banda Aceh Lakukan Pemutakhiran Data


Bersama Pimp Dayah Darul Amin
Dalam rangka penguatan kelembagaan dan tata kelola Dayah di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, Disdik Dayah melakukan program pemutakhiran data Dayah, Balai Pengajian dan Majelis Taklim.

Program pemutakhiran data tersebut dilakukan dalam rangka penyusunan buku profil serta bagian dari strategi Disdik Dayah Kota Banda Aceh dalam mengusulkan Program kerja kedepan. Sebagaimana dipahami bersama bahwa pasca terbentuknya Disdik Dayah di Banda Aceh Desember 2016, Disdik Dayah dibawah nahkoda Zahrol Fajri terus melakukan berbagai gebrakan guna penguatan kelembagaan, tatalaksana dan peningkatan kualitas santri.


Majelis Zawiyah Nurun Nabi
Muhammad Syarif, SHI, M.H, Kabid Pembinaan SDM dan Manajemen menyebutkan sejak Disdik Dayah Banda Aceh dibentuk sudah memfasilitasi 13 Santri/Guru Dayah mengikuti berbagai pelatihan yang bersumber dari Anggaran Pemerintahan Aceh diantaranya Pelatihan Ilmu Falak, Pemberdayaan Ekonomi Dayah, Tata Kelola Aset Dayah, Tata Kelola Administrasi Dayah.

Lokasi Dayah Darul Amin
Lebih lanjut Syarif mengatakan upaya kearah pembinaan capasity building dan pengembangan Dayah akan terus ditingkatkan. Untuk tahap awal 10 April 2017 melakukan Rapat Koordinasi Pimpinan Dayah yang dilanjutkan dengan pembentukan Forum Komunikasi Pimpinan Dayah. Disamping itu juga kedepan semua Dayah di Banda Aceh memiliki Data Base online. Langkah kearah itu sudah disiapkan masterplannya. Disamping itu juga Disdik Dayah Banda Aceh terus melakukan komunikasi dengan berbagai Instansi baik skala lokal, nasional dan Internasional.

Tidak ada komentar: