5 Jan 2016

RSUD Meuraxa Jalin Kerja Sama dengan Unimal



Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Meuraxa Banda Aceh menjadi rumah sakit jejaring pendidikan Fakultas Kedokteran Universitas Malikulsaleh Lhokseumawe, setelah dilakukan penanda tanganan kerjasamanya dengan rumah sakit Meuraxa, di Balai Kota, Senin (4/1/2016).

Penanda tanganan MoU kerja sama ini disaksikan langsung Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa'aduddin Djamal dan Rektor Unimal Afridarama
Direktur RRSUD Meuraxa Syahrul menyebutkan, kerja sama ini akan menguntungkan kedua kedua belah pihak."Mahasiswa akan mendapatkan pasien yang lebih banyak, dan rumah sakit juga mendapat banyak manfaat." Kata Syahrul.

Bentuk kerjasamanya, sebut Syahrul, para dokter muda Unimal atau dokter muda mahasiswa semester akhir akan ditempatkan di RSUD Meuraxa. "Kerjasamanya untuk semua bagian, baik saraf maupun penyakit dalam, THT, sakit mata dan lain-lain. Misalnya untuk bagian penyakit dalam selama 10 minggu, enam minggu di Lhokseumawe dan empat minggu di Meuraxa.," ujarnya.

Rektor Unimal Afridar menambahkan, kerja sama universitas dengan sebuah rumah sakit jejaring pendidikan sangat diperlukan, dan sebelumnya mereka juga sudah menjalin kerja sama serupa dengan RSUD Cut Mutia.

"Kerjasama ini nantinya kita harapkan bukan hanya pada penempatan mahasiswa sebagai koas saja, tapi bisa lebih luas dan menguntungkan kedua belah pihak. Pengabdian di bidang lain saya kira juga terbuka. Semua potensi semoga dapat kita optimalkan, seperti pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Sementara Wali Kota Illiza dalam arahan singkatnya mengharapkan agar kerja sama kedua belah pihak ini menghasilkan banyak manfaat. "Kalau sudah berjalan, mudah-mudahan RSUD Meuraxa juga bisa terbantu. Semoga ini membawa berkah bagi kita semua, khususnya bagi warga Banda Aceh," katanya. (Idham Sabang)

Sumber : https://mimbarmedia.com

Tidak ada komentar: