26 Feb 2015

Malam Silaturahmi dengan Ustadz Yusuf Mansur



Pemerintah Kota Banda Aceh mengadakan acara silaturahmi dan ramah tamah Ustadz Yusuf Mansur di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, di kawasan Blang Padang, Kamis (26/2/2015) malam.

Jumat (27/2) pagi, Ustadz Yusuf Mansur akan mengisi Dakwah Umum Jumatan yang diselenggarakan oleh Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh di Taman Sari. 
Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE dalam sambutan singkatnya mengatakan, pihaknya butuh dukungan semua pihak termasuk pemerintah pusat soal penerapan Syariat Islam yang sudah memasuki tahun ke-13 di Aceh.


"Secara substansi dan lahiriah, penerapan Syariat Islam di Aceh khususnya Banda Aceh belum maksimal seperti perintah Allah dalam Al-Quran dan tuntunan Rasulullah," kata Wali Kota Illiza.
Tanpa dukungan dari pusat, sambung Illiza, pelaksanaan Syariat Islam akan tersendat. "Selama ini banyak peraturan yang bersifat paradoks karena negara kita bukan negara Islam, ditambah lagi soal aliran sesat dan upaya-upaya pedangkalan akidah lainnya yang terus menggempur umat Islam."

Wali kota juga mengharapkan Pesantren Daarul Quran pimpinan Ustadz Yusuf mansur bisa hadir di Kota Banda Aceh. "Kehadiran ustadz memberi semangat dan motivasi kepada kami untuk bisa benar-benar berjuang menegakkan Syariat Islam secara kaffah di Banda Aceh," pungkas Illiza.
Ustadz Yusuf Mansur pada kesempatan itu mengungkapkan cita-citanya yakni 10 tahun ke depan semua anak-anak Aceh akan menjadi hafiz Al-Quran. "Bahkan bukan tidak mungkin gubernur bahkan presiden kita nanti juga dari seorang penghapal Al-Quran."

Dengan program One Day One Ayat yang digagasnya dan jika dimulai diterapkan dari bangku SD, maka lulusan SMA sederajat sudah bisa menghapal 30 juz Al-Quran.
"Yuk kita bergerak, mari kita jadikan setiap masjid di Aceh menjadi masjid tahfiz Al-Quran. Panjatkan doa kepada Allah untuk diberikan petunjuk, nanti pasti akan Allah berikan, insyaallah," tutup Ustadz Yusuf Mansur.
Turut hadir pada acara tersebut antara lain Sekdako Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE, para Asisten, Staf Ahli dan Kabag di lingkungan Setdako Banda Aceh, sejumlah Kepala SKPD dan jajarannya, Dai Perkotaan, dan puluhan tamu undangan lainnya. (Jun)



Sumber : www.bandaacehkota.go.id

Tidak ada komentar: