17 Mei 2009

Press Realise

Arena KDR II RMRB Th 2009
Remas Baiturrahman Gelar Kontes Da’i Remaja

Remaja Masjid Raya Baiturahman Banda Aceh kembali menggelar ajang kreatifitas remaja dengan mengadakan Festival Da’i Remaja dalam Bahasa Aceh. Acara tersebut merupakan kelanjutan dari bulan kreatifitas Remaja Masjid dengan mengusung tema besar “Meretas Da`i Muda di Era Globalisasi”.
Lomba Kontes Dai`i Remaja (KDR) ke-2 berlangsung sejak tgl 21-23 Mei 2009 di Komplek Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Yang di ikuti kurang lebih 100 orang peserta Utusan Remaja Masjid, Siswa SMA/Sederajat dan Santri Dayah se Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari figur da`i yang nantinya akan menjadi Muballig/ Muballighan, di samping itu juga bertujuan untuk menggali potensi dan bakat generasi muda.


Adapun persyaratan peserta antara lain:
o Peserta berasal dari siswa SMU/MA sederajat, Dayah dan Remaja Masjid Se Kota Banda Aceh dan Aceh Besar
o Pendaftara dibuka mulai Sejas tanggal 12-19 Mei 2009 dari pukul 10.00 Wib-16.00 wib di Sekret Remaja Masjid Raya Baiturrahman.
o Berumur 15-19 Tahun dengan melampirkan identitas diri/ Rapor
o Mengisi Formulir Biodata yang telah disediakan oleh panitia
o Hal-hal yang Belem jelas dapat di tanyakan langsung kepada Panitia Sdr. Safdy Hp; 085260470830

Dalam kegiatan tersebut, peserta diwajibkan memilih salah satu tema yang telah ditentukan panitia antara lain : Sejarah Kelahiran Rasulullah SAW, Keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan perdamaian, Implementasi Syariat Islam di Aceh, Etika Bisnis Dalam Islam, Perpolitikan dalam Islam, Gender dalam perspektif Islam. Setiap peserta diberi kesempatan untuk tanpil maksimal 15 menit dengan menggunakan bahasa Aceh dan akan dikomentari secara langsung oleh dewan hakim diatas panggung.
Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan bagi pemenang lomba tersebut akan mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan dari Remaja Masjid. Kontes Dai`i Remaja (KDR) ini juga merupakan ajang bagi lembaga pendidikan, khususnya Dayah/Pesantren untuk memperkenalkan potensi intelektualnya dalam berdakwah.”
Dengan diadakan kontes semacam ini, diharapkan remaja Aceh dapat berkiprah lebih familiar dengan masyarakat Aceh dengan bahasa, adat-istiadat, budaya dan karakteristik Aceh sendiri, dalam bidang dakwah syiar Islam bagi masyarakat Aceh khususnya dan dunia Islam pada umumnya.

Daftarkan diri anda sekarang juga, ingat panitia Cuma menampung maksimal 100 orang peserta,
Grastis lo……BURUAN...............

Tidak ada komentar: