22 Sep 2024

Bung Syarif Berimotivasi Mahasiswa Peserta KEMAH HES UIN Ar-Raniry Tahun 2024


Aceh Besar- Prodi Hukum Ekonomi Islam (HES) UIN Ar-Raniry, sejak tahu 2014 telah melakukan tradisi tahunan Kegiatan Keakraban Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (KEMAH HES) UIN Ar-Raniry Tahun 2024 berpusat di Pantai Babah Kuala, Leupung, ungkap Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Islam, Ikram Mudzakki, Minggu 22 September 2024 

Sebanyak 240 Mahasiswa Prodi HES UIN Ar-Raniry diberikan motivasi oleh Muhammad Syarif, SHI, M,H Presidium IKAHES FSH UIN Ar-Raniry dan juga Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah Kota Banda Aceh.

Dalam orasi motivasinya, Bung Syarif mengatakan adek-adek mahasiswa HES UIN Ar-Raniry patut berbangga, karna satu-satunya prodi yang memiliki data base alumni berbasis Aplikasi online terlengkap adalah Prodi HES, yang kala itu di launching pada Tahun 2014, ungkap Pakar e-Kinerja PNS. Disanping itu prodi HES UIN Ar-Raniry saat ini terakreditasi A dari BAN-PT., menuju Unggul.

Aktifitas kemahasiswaannya sangat aktif termasuk peran Alumni yang selalu hadir dalam berbagai event kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Hukum Ekomomi Syariah. Mahasiswa Prodi HES UIN Ar-Raniry juga pada Tahun ini meraih 3 prediket Juara Temu Ilmiah Nasional di UIN Raden Intan Lampung pada tanggal 21-25 Agustus 2024 dibawah kepemimpinan Ikram Mudzakki yang diamini Fadhlu Ikram Ketua Panitia KEMAH HES 2024




Para mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HIMAHESA) juga menjadi presiden mahasiswa sebut saja Reza Hendra Putra yang kini menjabat sebagai Ketua BADKO HMI Aceh. yang dilanjutkan oleh juniornya Mahmudin yang kini sedang mengambil Studi S2 Ekonomi Syariah di Yogyakarta.

 Beberapa Alumni HES berikarir diberbagai bidang dianrtaranya; Dosen,  Politisi, Birokrat, Perbankan Syariah, Hakim Mahkamah Syariah, Advokat, Penyiar TV/Radio, Pengusaha, Aparatur Gampong, Motivator, Tokoh Agama, Aktivis Sosial serta Penggiat LSM. Ini membutktikan para Alumni dan mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah bukan hanya unggul dalam bidang akademik juga unggul dalam bidang organisasi kemahasiswaan. Jabatan Presiden adalah jabatan tertinggi di kalangan Aktivis kemahasiswaan. 




Untuk itu mari mamfaatkan potensi keunggulan prodi HES.  Syarif mengajak adek-adek mahasiswa baru untuk senantiasa meningkatkan keilmuannya dan terus menjalin relasi yang baik dengan senior dan alumni. Gunakan kesempatan yang baik ini untuk merajut ukhwah. Insya Allah Presidium IKAHES UIN Ar-Raniniry akan senantiasa membersamai adek-adek Mahasiswa. Syarif juga menitipkan salam istimewa Ketua Presidium IKAHES Bapak Zulmahdi Hasan, S.Ag, MH serta Sekjen IKAHES Ikhsan Fajri, SHI, MA yang lagi menjalankan tugas diluar Kota.


Kehadiran kami dalam rangka mendukung segenap aktivitas Mahasiswa Prodi Hukum Ekonomi Syariah UIN Ar-Raniry. Diakhir sesion diskusi motivasi Bung Syarif menyerahkan buku hasil Karyanya pada adek-adek Mahasiswa yang kritis dan aktif dalam giat forum diskusi motivasi dengan tema: “Membangun Masa Depan Hukum Ekonomi Syariah Yang Berkualitas, Berintegritas dan Berprestasi Dengan Tetap Membangkitkan Rasa Solidaritas Untuk Memperkokoh Silaturrahmi dan Kebersamaan”

 

 

Tidak ada komentar: