2 Apr 2019

Buka Event Olahraga Santri Dayah, Tgk. Tarmizi berharap Santri Junjung Sportivitas



Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Kota Banda Aceh menggelar Event Olahraga Santri Dayah se-Kota Banda Aceh 2019 yang berlangsung di lapangan Futsal, Embassy Lamgugop, Kota Banda Aceh, Selasa (2/4/2018).
Event Olahraga Santri Dayah ini dilombakan dua cabang olahraga yaitu Futsal dan Badminton, dibuka langsung oleh Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag Kepala Disdik Dayah Kota Banda Aceh. 


Dalam sambutannya ia mengatakan, dengan kegiatan olahraga ini dapat menjauhkan gerasi muda dari pengaruh negatif narkoba serta membuktikan santri dayah bukan hanya unggul dibidang agama dan baca kitab kuning, akan tetapi juga unggul di bidang olahraga. Event Olahraga Santri Dayah ini juga bagian dari upaya Disdik Dayah Banda Aceh menjalankan Visi Banda Aceh Gemilang dalam bingkai Syariah. 


Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 2 s/d 5 April 2019 di Lapangan Embassy Lamgugop ini diikuti oleh 100 peserta serta 11 Tim Futsal yang terdiri dari berbagai Dayah dilingkungan Kota Banda Aceh. Kegiatan ini mendapat dukungan maksimal dari Arif Fadhillah, S.Ikom, MM Ketua DPRK Banda Aceh, ungkap Abi Pandrah. Lebih lanjut Abi Pandrah berharap event olahraga santri ini menjunjung tinggi sportivitas.

Sementara Arif Fadhillah dalam sambutannya menambahkan, olahraga futsal butuh kondisi fisik dan stamina yang prima, dan tidak mungkin digeluti oleh orang orang yang mengkonsumsi narkoba. “Futsal ini dimainkan oleh anak muda yang fisiknya bagus. Kalau mengkonsumsi narkoba pasti tidak akan mampu bermain olahraga ini, ”ujar Politisi Partai Demokrat.


Arif Fadhillah mengapresiasi ini pelaksanaan event olahraga santri dayah se-Kota Banda Aceh Tahun 2019. Secara pribadi dan Ketua DPRK Banda Aceh saya akan dukung program ini,agar kedepan menjadi agenda Tahunan Disdik Dayah Kota Banda Aceh dimasa mendatang.


Sementara itu Muhammad Syarif, SHI, M.H Kabid SDM dan Manajemen mengatakan kegiatan event olahraga Santri Dayah se-Kota Banda Aceh mengambil tema;”Santri Berprestasi Kota Gemilang” Lebih lanjut Syarif yang juga mantan Kepala UPTB e-Kinerja PNS mengatakan Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional dimana kegiatan dalam ragam Event Hari Santri Nasional diantaranta Festival Kreatifitas Santri Dayah (28 s/d 31 Maret) Event Olahraga Santri Dayah (2 s/d 5 April 2019), Seminar Ekonomi Syariah (10 April 2019), Sidara Award 2019, Seminar Hari Santri Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2019 mendatang sekaligus Apel Siaga Hari Santri Nasional Tingkat Kota Banda Aceh. Mudah-mudahan kegiatan yang telah diagendakan berjalan sebagai mana mestinya, ungkap Dosen Hukum Tata Negara UIN Ar-Raniry.

Tidak ada komentar: