26 Sep 2024

Ini Nomor Urut Paslon Walikota Banda Aceh di Pilkada

 


Banda Aceh : Empat Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Tahun 2024 telah mengikuti pengundian nomor urut di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, Senin, (23 /9/ 2024).  Pengundian nomor urut dilaksanakan pada Rapat Pleno Terbuka yang dihadiri seluruh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Ketua dan Anggota KIP Banda Aceh, Sekretaris KIP Banda Aceh, Farkopimda, serta pendukung pasangan calon.

Ketua KIP Banda Aceh, Yusri Razali mengatakan, pengundian nomor urut ini sebagai tahapan penting dalam pilkada. "Nantinya nomor urut yang akan diambil pasangan calon akan menjadi nomor mereka saat berkampanye dan ditulis di surat suara," kata Yusri dalam siaran pers yang diterima RRI, Selasa (24/9/2024). 

"Sebelum pengambilan nomor urut, Calon Wakil Walikota Banda Aceh mengambil nomor antrian pengambilan nomor urut. Angka terkecil mendapat kesempatan  pertama untuk mengambil nomor urut," lanjut Yusri.

"Pada saat pengundian nomor Pasangan Calon Illiza Sa'aduddin Djamal dan Afdhal Khalilullah Mukhlis mendapat  Nomor Urut 1 (Satu), Zainal Arifin dan Mulia Rahman Nomor Urut 2 (Dua), Aminullah Usman-Isnaini Husda Nomor Urut 3 (Tiga), Teuku Irwan Djohan-Khairul Amal Nomor Urut 4 (Empat)," ujar Yusri.

"Setelah pengambilan nomor urut  Salinan Keputusan KIP Kota Banda Aceh tentang nomor urut langsung kita serahkan kepada paslon pada rapat pleno ini, pada akhir acara pengambilan nomor urut masing-masing paslon diberi kesempatan menyampaikan sambutan selama lima menit", jelas Yusri.

 

Tidak ada komentar: