19 Sep 2024

Daniel Abdul Wahab Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Periode 2024-2029


Oleh Bung Syarif*

Pria kelahiran Ulim, 15 Maret 1983 adalah sosok Politisi terlincah di Kota Banda Aceh. Kiprahnya dipanggung Parlemen bukan tanpa alasan. Mimpinya Banda Aceh harus tampil beda cetus Daneil Abdul Wahab pangilan akrab di KNPI Bung Daniel. Jebolan Dapil Kecamatan Meuraxa adalah sosok spektakuler di kancah perpolitikan Banda Aceh.

Daniel sosok pemuda hebat, karirnya diawali  sebagai Bendahara Umum DPD KNPI Kota Banda Aceh. Mantan Punggawa DPD KNPI Kota Banda Aceh, kini menjabat Sekretaris Partai Nasdem Kota Banda Aceh dan juga Anggota DPRK Banda Aceh tiga periode

Berbagai jabatan disandangnya. 4 Tahun lebih bergelut di bidang Distributor alat-alat peraga dan alat kesehatan Wilayah Sumatra dan Aceh, juga masuk dalam struktural Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Alumni Universitas Serambi Mekkah ini dinilai sangat lihai dalam membangun komunikasi politik  Saat ini Daniel juga dinobatkan sebagai Ketua Rapi Kota Banda Aceh. Dikalangan anak muda milenial, Danil selalu tampil qece. Jurus politiknya disenangi semua orang termasuk lawan politiknya. Selalu melempar senyum manis, ramah dan lincah dalam memainkan gendang politik. Baginya Politik adalah sarana masuk syurga. Kerja-kerja politik harus terstruktur dan matang kalkulasi, tentu logistik juga harus mumpuni, hehe. Tiap giat di Parlemen Daniel selalu punya cara jitu dalam memainkan gendang politiknya.

Karya politik anggarannya di periode pertama adalah membangun jembatan titian menuju syurga, jembatan yang menjadi tempat lalu lintas masyarakat di dapilnya menuju ke Masjid di Kecamatan Meuraxa.

Mimpinya, Banda Aceh harus unggul di segala sektor. Perubahan itu harus diawali dalam bidang pendidikan, agama, sosial budaya dan ekonomi. Kalimat itu sering kali keluar dengan fasih dari mulutnya. Baginya syariat Islam di Banda Aceh akan berhasil jika rakyat sudah mapan, terutama bidang pendidikan dan ekonomi. Kekufuran seringkali disebabkan karena kemiskinan.

Kiprahnya di parleme mendapat apresiasi dari seluruh Pemuda Kota Banda Aceh. Tak terkecuali Dapil Kecamatan Meuraxa. Sosok Daniel yang semakin bersinar diuji konsistensi dan komitmen perjuangannya. Pemuda Pidie ini sangat lihai dalam memainkan gendang politiknya, saat pemilihan anggota legislatif periode ketiga (Pesta Demokrasi Serentak) 2024 dibawah bendera Partai Nasdem, ia kembali terpilih sebagai Anggota parlemen periode 2024-2029. Karir politiknya manjur. Meminjam Istilah Anas Urbaninggrum Danil mendapat berkah politik. Dalam dunia persilatan politik ada dua kemungkinan yaitu berkah politik atau kutukan politik.

Saya meramal kekuatan politik dan logistiknya semakin mumpuni di periode ketiga ini. Saya pernah meramal kala itu ia berperpotensi menjadi salah satu Wakil Pimpinan DPRK Banda Aceh di Tahun 2024. Ternyata ramalanku terbukti. Ada tiga sosok yang saya prediksi bakal menjadi Pimpinan Parlemen Kota Banda Aceh yaitu: Irwansyah, Musriadi Aswad dan Daniel Abdul Wahab. Kala itu bukan ramalan tanpa alasan, akan tetapi berdasarkan kajian analisis Politik mendalam. Mereka adalah para aktivis dimasanya. Kami dulu sama-sama di KNPI Kota Banda Aceh baik dimasa kepemimpinan Kanda Sabri Badruddin, maupun Kanda Hasnanda Putra. Kepiawaaian mereka sangat diperhitungkan dalam dunia persilatan politik. Hehe.

Daniel yang kini sebagai punggawa pasuka Carli Bravo mendapat simpatik warga Kota Banda Aceh. Sosok Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mendapat apresiasi Pj Walikota Banda Aceh. Ini sangat terbukti perheletan Pelantikan RAPI Kota Banda Aceh masa bakti 2022-2026 bernuansa RAPI Provinsi Aceh. Berbagai pejabat dan penggiat sosial kemasyarakat hadir di Lt.4 Gedung Mawardi Nurdin, dari berbagai Kab/Kota di Aceh.

Krue semangat, saat info menyebar Trio Pimpinan DPRK Banda Aceh periode 2024-2029 terdengar kencang, tentu kami sangat bangga dan bersyukur, tiga anak muda energik insya Allah akan dilantik sebagai pimpinan DPRK Banda Aceh.

Sukses terus yang Mulia Irwansyah, ST, Dr. Musriadi Aswad, M.Pd dan Daniel Abdul Wahab, S.Pd. Palu sidang parlemen lima tahun kedepan ditangan anak muda hebat. Banda Aceh Kaya, Warga nya ceria. Agama Teudong, Rakyat Makmur Sejahrtera

*Penulis adalah Mantan Aktivis`98, Pengurus ICMI Banda Aceh Periode 2024-2029, Ketua Komite Dayah Terpadu Inshafuddin, Dosen Legal Drafting FSH UIN Ar-Raniry, Mantan Wakil Ketua DPD KNPI Banda Aceh, Mantan Ketua Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Mantan Ketua DPD Jaringan Nusantara Aceh, Mantan Sekjen DPP ISKADA Aceh, Wakil Sekretaris PW Syarikat Islam Aceh, Fungsionaris KAHMI Aceh, Fungsionaris DPD KNPI Aceh

 

Tidak ada komentar: