3 Agu 2024

Iskandar, S.Sos, M.Si resmi jadi Ketua ICMI Banda Aceh Periode 2024-2029


Banda Aceh-
Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Aceh, Dr Taqwaddin Husin, SH, MS melantik Majelis Pengurus Daerah (MPD) ICMI Kota Banda Aceh yang diketuai  Iskandar, S.Sos MSi, di Gedung Balai Kota Banda Aceh, Lantai IV, Jumat (2/8/2024) malam.

Iskandar, yang dipercaya sebagai Ketua ICMI Banda Aceh setelah vacum hampir sepuluh tahun didampingi oleh dr Nurkhalis, Sp JP,FIHA, FAsCC  dan dr Natalita Christanto sebagai Sekretaris dan Bendahara serta jajaran pengurus yang terdiri dari kalangan Birokrat, Medis/Dokter Spesialis, Manager Perhotelan, Akademisi, Politis, Jurnalis, Advokat, da`i serta guru dayah. Ini adalah paket kepengurusan ICMI yang komplit ungkap Iskandar yang juga menjabat Sebagai Staf Ahli Walikota bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Selain diperkuat oleh jajaran Majelis Pengurus Daerah, ICMI Kota Banda Aceh juga diperjuat oleh Dewan Penasehat yang diketuai Prof. Dr. Damahuri Basyir, MA dan Dewan Pakar yang diketuai oleh Prof Dr. Jamaluddin  Idries, M.Ed


Taqwaddin dalam kata sambutan menyampaikan bahwa keberadaan ICMI saat ini sedang mengalami tantangan yang lebih berat ketimbang masa kelahirannya. Jika masa awal berdirinya, ICMI mengalami tantangan dari pihak non-muslim di lingkaran istana yang membuat umat Islam Indonesia terpinggirkan, tetapi sekarang persoalannya lebih dari itu, Umat Muslim Indonesia bukan hanya terpinggirkan dari elit kekuasaan pusat, tapi juga termarjinalkan dari kekuasaan sumber daya alam Indonesia yang sebagian besar sudah dikuasai pihak asing.

“Saya pesankan pada Pak Iskandar dan kawan-kawan yang baru saja saya lantik, untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan pihak internal maupun eksternal ICMI.

“Mari kita jadikan ICMI ini sebagai rumah besar Ormas Islam Indonesia untuk sama-sama kita menghadapi tantangan yang saya kemukakan tadi,” ajak Taqwaddin, Ketua ICMI Aceh yang sehari-hari berprofesi sebagai Hakim Ad Hoc Tipikor dan Dosen Hukum USK.


Sementara Pj Waliota Banda Aceh Ade Surya, ST, ME dalam sambutannya berharap kehadiran ICMI Banda Aceh memberikan kontribusi positif dalam pembangunan. Pemerintah Kota Banda Aceh tentu mendukung penuh kegiatan ICMI hal ini juga diamini Bapak Iskandar selaku Ketua ICMI Banda Aceh yang baru saja dilantik. Iskandar berterimakasih yang tidak bertepi atas dukungan tempat konsumsi selama berlangsung acara. Ini membuktikan ICMI Banda Aceh mendapat respon positif Bapak Pj Walikota, ungkap Iskandar (Red)

 

 

Tidak ada komentar: