11 Sep 2019

Tuanku Muhammad Politisi Merakyat


Oleh: Muhammad Syarif*


Pria Kelahiran 22 Juni 1992 ini bernama Tuanku Muhammad, S.Pd.I Alumni Bahasa Arab UIN Ar-Raniry ini baru saja dilantik sebagai anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banda Aceh.
Karir Politiknya sangat bersinar. Pileg 2019 serentak mengantarkannya menjadi Anggota Legislatif Kota Banda Aceh termuda. Umur 27 Tahun, resmi menjadi anggota parlemen di Kutaraja. Ada ungkapan bijak ingin kuasai Aceh maka rebut kekuasaan. Sepertinya spirit ini mendarah daging pada Alumni MUQ langsa dan juga Mahasiswa Magister Bahasa Arab UIN Ar-Raniry.


Tuanku Muhammad (TM) dikenal sebagai aktifis saat menjadi mahasiswa di UIN Ar-Raniry, aktif diberbagai organisasi, baik intra kampus maupun ekstra kampus sebut saja; LD
K UIN Ar-Raniry, HMJ Prodi Bahasa Arab, Remaja Masjid Lampriet, Remaja Masjid Syuhada Lamgugop, Kammi Banda Aceh, BKPRMI Banda Aceh, KNPI Aceh, BKPRMI Aceh, Tastafi Banda Aceh hingga mengantarkannya menjadi Ketua KAMMI Aceh.
Mimpinya menjadi politisi merakyat dan terus berbuat yang terbaik untuk ummat, uangkap “TM” saat kami ngobrol santai, saat taaruf antar sesama Pengurus DPW BKPRMI Aceh di Komplek Masjid Raya Baiturrahman. Pengajar tahfidz pada Pontren Ruhul Islam Anak Bangsa dan Guru TPA Darul Falah Gampong Pineung ini, juga aktif memberikan materi keagamaan diberbagai komunitas Remaja di Banda Aceh. Maka sangat wajar jika masuknya nama TM dalam belantaran perpolitikan Kutaraja, anak muda milenial sudah sangat familiar dengan sosok pemuda yang juga pimpinan Balai Pengajian Alfusalam Gampong Lamgugop, Kecamatan Syiah Kuala. Dibalik kesibukakkan ia juga sempat menjadi guru Tahsin di UIN Ar-Raniry serta Direktur PAU Doda Idi.
Ia ingin buktikan menjadi politisi hidupnya harus sederhana dan tidak gelamor. 11 September 2019 saat pelantikan Anggota DPRK Banda Aceh ia memilih kendaraan Becak sebagai transportasi khusus yang mengantarkan sangpolitis muda menuju gedung dewan. Kreu semangat sahabat, engkau layak disebut politisi merakyat  dan kami yakin suatu saat nantinya engkau akan menjadi orang hebat dan diperhitungkan dalam pusaran perpolitikan Aceh bahkan Nusantara. Modal awal sudah ada, tinggal merawat dan menjaga kepercayaan rakyat kutaraja. Saatnya yang muda, berkarya. Tabek sigoe. Sahabay “TM” Aye deman dengan sikapmu, kudoakan suatu saat engkau akan sukses dalam perpolitikan di Kutaraja.

*Penulis adalah ASN yang berkhitmad di Kutaraja, Alumni Lemhannas, Wakil DPD BKPRMI Banda Aceh

Tidak ada komentar: