1 Mar 2019

Tgk. Tarmizi Daud Semangati Santri Dayah Darul Fikri Al-Waliyah

Dalam rangka menyahuti komitmen Walikota Banda Aceh mencetak kader Qur`ani (baca santri Tahfidz), Dinas Pendidikan Dayah (Disdik Dayah) Banda Aceh kembali meluncurkan program Santri Tahfidz pada Dayah Salafi. Dimana pada Tahun 2018 dua Dayah Salafi yang telah melakukan program tersebut adalah Dayah Mini Aceh dan Dayah Mabdaul Ulum Al-Aziziyah, Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Tgk. Tarmizi M.Daud, S.Ag, M.Ag, saat peluncuran program Tahfidz Qur`an bagi santri Dayah Salafi, Jumat (1/3/2019) 


“Program Tahfidz Qur`an bagi santri Dayah Salafi kita luncurkan di Dayah Darul Fikri Al-Waliyah ini dalam rangka mencetak Tahfidz sesuai keinginan Walikota Bapak H. Aminullah Usman, dimana selama 5 Tahun kedepan Banda Aceh memiliki 1000 santri Tahfidz yang menyebar di Dayah dan Sekolah Umum di Kota Banda Aceh, berbagai terobosan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Teknis, ungkap Abi Pandrah.

Lebih lanjut Abi Pandrah mengatakan “Program Tahfidz Qur`an bagi santri Dayah ini, juga mendapat dukungan maksimal Legislatif Kota Banda Aceh, yakni Komisi D selaku mitra kerja Disdik Dayah Kota Banda Aceh. Tiap Tahun kita berharap program ini terus bertambah dan mendapat dukungan maksimal dari Walikota Banda Aceh. Tgk. Tarmizi dalam sambutannya berharap dukungan semua pihak agar program ini berjalan maksimal dan ini merupakan Tahun kedua pelaksanaan program santri Tahfidz. Dengan gaya khasnya Abi Pandrah menyemangati santri Tahfidz pada Dayah Darul Fikri. Turut hadir pada kegiatan peluncuran program santri Tahfidz, Kabid SDM dan Manajemen Disdik Dayah, Muhammad Syarif, SHI,M.H dan Kasi SDM, Saiful Bahri, S.Ag. 

Sementara Abi Wahyu Mimbar, MA, Pimpinan Dayah Darul Fikri Al-Waliyah mengucapkan terimakasih atas dukungan maksimal Disdik Dayah Banda Aceh terhadap keinginan mengembangkan program santri Tahfidz di Dayah ini. Alhamdulillah kami akan menjalankan program ini. Apalagi semua fasilitas ditanggung oleh Disdik Dayah seperti Al-Qur`an Tahfidz, Rehal, Sound Sistem, Guru serta pemenuhan sapras lainnya demi keberlangsungan program ini.


Tidak ada komentar: