22 Jan 2019

Ajakan Ngobrol Kerukunan bersama Zulkifli, SH


Rambut sudah mulai beruban tapi semangat pengabdiannya yang tulus dalam merawat kebhinekaan dan kerukunan antar ummat beragama, tidak diragukan. Ia adalah sosok ASN, alumni Universitas Hukum Unsyiah, Zulkifli, SH Kabid Bina Idiologi, Wasbang dan Karakter Bangsa pada Kesbangpol Kota Banda Aceh. 


Mantan Kasubbag Pertanahan pada Bagian Tapem Setda Kota Banda Aceh dan Mantan Kabid Kedudukan Hukum pada BKPP yang kini menjadi BKPSDM Kota Banda Aceh ini, dinilai sangat piawai dalam membangun relasi antar umat beragama. Dikalangan FKUB beliau adalah sosok anak gadis yang seksi dan manja, ungkap tuan guru Abdul Syukur Ketua FKUB Banda Aceh.

Bebarapa kali saya amati gestur tubuhnya dalam berbagai forum FKUB Banda Aceh, Zulkifli selalu memberikan umpan-umpan manis pada ketua FKUB Banda Aceh. Hal ini sejalan dengan jabatan yang diembannya pada Kabinet Gemilang. Zulkifli saat ini menjabat Sekretaris FKUB Kota Banda Aceh. Suatu ketika kami diajak bicara soal kerukunan antar umat beragama dalam forum FGD Prodi Sosiologi Agama UIN Ar-Raniry. Ampon Zul, saya menyebutnya. Iapun sumringah...adinda syarif ada-ada saja...lon tuan kon ampon. Kalau ampon darah biru, lon darah merah..haha. Tat Nateuh (edisi pehtem di awal Tahun 2019)

Tidak ada komentar: