20 Des 2018

Walikota Banda Aceh Ajak Ormas Ikuti Aksi Bela Muslim Uighur, China

Dipastikan puluhan ormas Islam akan menggelar aksi bela muslim Uighur Xianjiang, China. Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Walikota Banda Aceh, hal ini terlihat dari pidato singkat Walikota yang mengajak warganya untuk ikut berpatisipasi pada kegiatan tersebut, yang berlangsung pada hari jumat, 21 desember 2018, ba`dha jumat di Komplek Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh. 


Terkait aksi ini, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Amin SE Ak MM, menyerukan warga Banda Aceh menghadiri aksi ini sebagai wujud solidaritas terhadap Muslim Uighur yang tengah menghadapi penindasan. Seruan ini disampaikan Aminullah Usman dalam pertemuan dengan perwakilan ormas Islam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu (19/12/2018) sore.

Seruan Wali Kota Banda Aceh ini kemudian diunggah ke Youtube oleh Ketua Rumoh Umat, Mustafa Husen Woyla. Mustafa Husen Woyla yang merupakan Humas Aksi tersebut, dalam pernyataan tertulis kepada Serambinews.com, Kamis (20/12/2018) mengatakan, aksi “Aceh Bela Muslim Uighur” ini sangat penting, karena Indonesia adalah mayoritas muslim, dan Aceh adalah jantungnya.
“Maka sudah menjadi tanggung jawab moral kita bergerak menghentikan penindasan oleh Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dengan cara apa pun,” kata Mustafa.

Tidak ada komentar: